KAPAL DIHEMPAS GELOMBANG, KANIT PROVOST POLSEK HANAUT MENINGGAL DUNIA

oleh -47 views
KAPAL DIHEMPAS GELOMBANG, KANIT PROVOST POLSEK HANAUT MENINGGAL DUNIA 1

Sampit, 15/2/2021 (Dayak News). Jajaran Anggota Kepolisian di Polres Kotawaringin Timur berduka. Salah Satu Personil terbaiknya, Aiptu Yano yang merupakan Kanit Provost di Polsek Hanaut meninggal dunia.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin membenarkan bahwa salah satu personil terbaiknya meninggal dunia setelah Kapal kelotok yang ditumpangi korban mengalami laka air diperairan sungai mentaya antara kecamatan Hanaut dan Mentaya Hilir Selatan.

“Merasa sedih dan berduka, salah satu personil terbaik yang dimiliki Polres Kotim meninggal dunia karena kecelakaan air,” ungkap Kapolres, Minggu (14/02).

Informasi yang dihimpun Dayak News Online, Korban bersama beberapa temannya berangkat dari Kecamatan Pulau Hanaut menuju Mentaya Hilir Selatan menggunakan Kapal Kelotok untuk menyeberang.

Saat kapal kelotok berada ditengah Aliran Sungai mentaya, tiba-tiba datang gelombang besar dari lewatnya Kapal besar, “disitu kapal korban terhantam dan terhempas dan beberapa penumpang terlempar akibat besarnya hempasan gelombang dan kapal langsung karam dan korban bersama temannya ikut tenggelam,” Terang Kapolres lanjut.

Setelah kapal karam, korban sempat berenang untuk menyelamatkan diri beberapa meter dari lokasi dan ditolong oleh warga yang kebetulan juga melintas disungai yang sama.

Namun saat korban sudah diselamatkan dan dibawa ketepi sungai oleh warga yang melintas, nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan korban menghembuskan nafas terakhir yang diduga korban mengalami hempasan dan kelelahan akibat kejadian laka air.

Sementara itu, duka mendalam sangat dirasakan ketika para sahabat korban di polsek Hanaut dan Polres Kotim serta rekan almarhum saat menempuh pendidikan Kepolisian memasang foto Korban di media sosial mereka masing-masing. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *