KARANG TARUNA PULAU HANAUT DUKUNG TMMD BERKELANJUTAN

oleh -
oleh
KARANG TARUNA PULAU HANAUT DUKUNG TMMD BERKELANJUTAN 1

Sampit, 28/9/2020 (Dayak News). Ketua Karang Taruna Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah sangat mengapresiasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 yang sedang dilaksanakan di wilayah mereka oleh Kodim 1015/Spt.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pulau Hanaut, Mirwan Edy mengatakan, kegiatan TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah mereka. Meski kegiatan dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah, namun manfaatnya juga dirasakan warga desa lainnya yang aktivitasnya melewati dua desa tersebut.

“Kami sangat berterima kasih karena kecamatan kami dipilih menjadi lokasi TMMD ini. Kami berharap ini berkelanjutan dengan menjadikan desa-desa lainnya sebagai lokasi TMMD pada tahun-tahun berikutnya,” kata Mirwan Edy.

Mirwan yang berprofesi sebagai guru ini mengakui infrastruktur di wilayah mereka masih terbatas, padahal sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam melaksanakan aktivitas perekonomian sehari-hari.

Perbaikan tiga jembatan dan satu mushalla serta pembangunan pos terpadu yang menjadi sasaran fisik TMMD, akan membawa manfaat besar bagi masyarakat di dua itu dan desa lainnya. Semakin lancar akses jalan, maka semakin lancar pulau perekonomian masyarakat.

Sebagai pegiat sosial, Mirwan paham betul bahwa infrastruktur sangat penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Selama ini keterbatasan infrastruktur cukup menjadi kendala bagi masyarakat setempat untuk meningkatkan taraf hidup.

Dia juga memahami kemampuan pemerintah daerah dalam hal anggaran pembangunan juga terbatas. Untuk itu kegiatan TMMD menjadi salah satu solusi yang efektif untuk meningkatkan pembangunan di perdesaan dengan pelaksanannya yang menerapkan pola gotong-royong.

Mirwan menyebutkan, masih banyak desa di Kecamatan Pulau Hanaut yang memerlukan bantuan. Dia berharap TMMD tahun-tahun berikutnya kembali dilaksanakan di kecamatan mereka dengan lokasi desa yang berbeda.

BACA JUGA :  KEGIATAN KEAGAMAAN BAGIAN PENTING TAK TERPISAHKAN DALAM TMMD

“Selain sasaran fisik, saya juga mengapresiasi karena TMMD menetapkan sasaran nonfisik berbagai kegiatan karena itu juga sangat penting. Kemarin rombongan melakukan anjangsana bersilaturahmi ke rumah saya. Kegiatan seperti ini tentu sangat bagus dalam upaya kita bersama untuk terus meningkatkan kebersamaan,” pungkas Mirwan Edy. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.