KEGIATAN TMMD 109 KODIM 1015 SAMPIT AKAN TERSAJI LEWAT FILM DOKUMENTER

oleh -9 views
KEGIATAN TMMD 109 KODIM 1015 SAMPIT AKAN TERSAJI LEWAT FILM DOKUMENTER 1

SAMPIT 27/10/2020 (DAYAK NEWS). Guna untuk menginformasikan dan memperlihatkan apa saja kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)
109, Kodim 1015/Spt mengandeng GUM Project mendokumentasikannya dengan membuat sebuah film pendek.

Kepada tim publikasi TMMD. GUM Project, Fredi Mansur mengungkapkan, bahwa project film dokumenter atau film pendek tentang kegiatan prajurit TNI angkatan darat melalui TMMD itu sedang dalam proses penggarapan, karena pihaknya ingin menyajikan film yang luar biasa. Bukan seperti hanya membuatnya seperti video biasa saja.

”Kami merasa bangga karena telah di libatkan dalam kegiatan TMMD 109 Kodim 1015/Spt ini, walaupun hanya lewat membuat film dokumenter atau film pendek. Untuk saat ini film itu masih dalam proses penggarapan,” ucap Fredi Mansur.

Kendati dalam proses pembuatan film itu ada saja kendala. Seperti kendala cuaca yang paling menyusahkan. Dirinya berharap film pendek itu nantinya bisa bermanfaat, khususnya untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang manfaat TMMD dan apa saja yang sudah dilaksanakan dalam TMMD tersebut.

TMMD Reguler ke 109 Kodim 1015/Spt sendiri dipusatkan pada dua desa. Yakni, Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Disana Satgas melakukan sejumlah program, seperti pelaksanaan sasaran fisik dan nonfisik. Untuk sasaran fisik ada rehab tiga buah jembatan di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah. Selain itu juga ada renovasi musala di Desa Bapinang Hulu serta pembangunan pos terpadu. (PR/SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *