KETERLIBATAN POLRI DALAM PENANGANAN KARHUTLA

oleh -
KETERLIBATAN POLRI DALAM PENANGANAN KARHUTLA 1

Sampit, 29/01/2021 (Dayak News) – Dalam kesiapan menghadapi bencana karhutla Polri bersama TNI, Camat MB.Ketapang dan BPBD melakukan pengecekkan terhadap alat-alat yang akan digunakkan untuk pemadaman api, bertempat di Posko Karhutla Keacamatan MB. Ketapang Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Dalam hal ini Pengecekan dilakukan oleh Team dari Ditreskrimsus AKBP Basa Emden Banjarnahor,S.I.K M.H melakukan pengecekkan meliputi kesiapan anggota serta kendaraan maupun fasilitas yang akan digunakkan dalam pemadaman Kebakaran Lahan yang kemungkinan akan terjadi di wilayah Kecamatan.MB.Ketapang.

Kapolsek Ketapang Yosef Thomas Tortet,S.Hut,S.I.K yang ditemui media mengatakan”Dalam kegiatan ini setiap personel yang terlibat wajib untuk selalu siaga jika memang diperlukan untuk menangani bencana kebakaran hutan,meskipun cuaca hujan tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya akan terjadi kebakaran hutan dan lahan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab”.

Sedangkan menurut AKBP Basa Emden Banjarnahor,S.I.K,M.H yang ditemui media pun mengatakan ” Diharapkan kepada setiap lapisan masyarakat yang memang memiliki tanah baiknya tidak melakukan pembakaran liar dan selalu siaga akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang memungkinkan akan memicu terjadinya bencana kabut asap kembali di Kalimantan Tengah”.Tutupnya.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.