KOMPOR DINYALAKAN MALAH DITINGGAL JALAN, RUMAH SEMI BETON NYARIS DILALAP JAGO MERAH

oleh -7 views
KOMPOR DINYALAKAN MALAH DITINGGAL JALAN, RUMAH SEMI BETON NYARIS DILALAP JAGO MERAH 1
Rumah kebakaran karena kompor ditinggal pemiliknya dalam keadaan hidup.

Sampit (Dayak News) – Mungkin ini satu pelajaran buat kita semua, jikalau hendak bepergian keluar rumah harus bisa memastikan semuanya dalam keadaan aman baik itu kelistrikan, kompor dan sebagainya.

Disampit, Kabupaten Kotawaringin Timur sebuah rumah semi beton nyaris dilalap sijago merah lantaran saat memasak menggunakan kompor, pemilik rumah yang bernama nanang bergegas pergi tidak mematikan kompor, Rabu (07/04) Malam Sekitar Pukul 19.10 WIB

Beruntung warga yang bermukim dijalan Walter Coendrad Gang Sukma Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang begitu solid dan respon cepat ketika melihat kepulan asap keluar dari rumah yang disewa nanang beserta keluarganya.

“Saat ada warga kita tadi teriak kebakaran, langsung kita respon bersama warga yang lain mendobrak pintu rumahnya dan bahu membahu memadamkan api dengan peralatan sederhana sambil warga lain menghubungi pemadam kebakaran,” ungkap Slamet salah satu warga.

Sementara itu, 1 unit Mobil Pemadam Kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotim yang tiba dilokasi kejadian hanya melaksanakan pendinginan lokasi dan melakukan tahapan akhir pemadaman.

“Kita tiba api sudah berhasil dikuasai oleh warga setempat, jadi kami tinggal pembasahan saja untuk memastikan tidak ada lagi sisa bara api yang bisa membuat api kembali hidup. Terimakasih juga respon warga yang langsung melakukan pemadaman, cepat dan tanggap.” Ungkap Salah satu Anggota Pemadam Kebakaran Kotim.

Akibat kejadian kebakaran ini, pemilik rumah menderita kerugian materil yang ditafsir kurang lebih sekitar 5 juta rupiah. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *