LEPAS PENAT DENGAN CANDA TAWA

oleh -5 views
LEPAS PENAT DENGAN CANDA TAWA 1

Sampit, 26/9/2020 (Dayak News). Setelah menyelesaikan beberapa item perbaikan rehab jembatan, baik personil TNI maupun masyarakat yang terlibat melepaskan penat dengan canda tawa.

Hal yang terlihat saat warga bersama TNI angkatan darat disela-sela waktu istirahat mereka melepaskan penat dengan canda tawa bersama sembari mendinginkan tenggorakan dengan air dingin.

“Untuk lebih merekatkan tali persaudaraan diantara kami, 
Disela-sela waktu istirahat, personil Satgas TMMD Reguler Ke – 109 beserta warga masyarakat yang terlibat sebagai tim rehab jembatan Handil Samsu, Desa Bapinang Hilir. Mereka bercengkrama canda tawa, yah untuk melepaskan penat dan saling berbagi informasi dan pengetahuan,” ucap Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari, 26 September 2020.

Ditambahkan Dandim, satu lagi yang tak kalah penting adalah tertawa itu sehat. Dalam berbagai penelitian, tertawa terbukti mampu meningkatkan kesehatan jantung sampai mengurangi rasa sakit. Ketika seseorang tertawa, tubuh akan melepaskan kortisol (hormon penyebab stres) dan adrenalin. Akibatnya, tekanan darah berkurang, otot mengendur, dan membuat paru-paru berkembang lebih luas, serta aliran darah lancar mengalir.

“Tertawa juga dapat membangun hubungan yang lebih langgeng. Jadi, kendati mereka sebelumnya belum kenal akrab satu sama lain lewat canda tawa itu adalah perekatnya,” tambah Akhmad Safari. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *