MASYARAKAT PULAU HANAUT DIHARAPKAN TETAP TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

oleh -4 views
MASYARAKAT PULAU HANAUT DIHARAPKAN TETAP TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 1

SAMPIT, 28/10/2020 (Dayak News). Selama kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Pulau Hanaut, Satgas TMMD juga kerap mengampanyekan penerapan protokol kesehatan covid-19. Mereka membagikan masker kepada warga Pulau Hanaut yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas

Protokol kesehatan memegang peranan penting dalam memutus mata rantai penyebaran virus yang sedang menggemparkan seluruh dunia ini.

“Penegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan sangat penting. Jangan sampai kita menganggap sepele penyebaran covid-19 ini. Saya mengharapkan agar masyarakat di lokasi TMMD tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, meskipun saat ini TMMD sudah berakhir,” terang Komandan Kodim 1015 Sampit, Letkol Czi Akmad Safari SH.

“Ini merupakan bentuk dukungan Satgas TMMD terhadap penerapan protokol kesehatan covid-19 di lokasi pelaksanaan TMMD yaitu di Kecamatan Pulau Hanaut. Melalui kegiatan ini kami ingin menggugah kesadaran warga untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan Covid-19,” terangnya.

Sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan penyuluhan tentang covid-19 di Balai Desa Bapinang Hilir.

Dalam penyuluhan yang disampaikan oleh Bakhrudin SKM MM tersebut, masyarakat diberikan pengetahuan tentang covid-19. Baik itu awal penyebarannya, kemudiam cara penularannya, indikasi atau tanda orang yang sudah terinfeksi, serta cara pencegahan penularan covid-19. (Pr/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *