PATROLI GABUNGAN SKALA BESAR SAT SABHARA POLRES KOTIM

oleh -5 views
PATROLI GABUNGAN SKALA BESAR SAT SABHARA POLRES KOTIM 1

Kotawaringin Timur,01/01/2021,(Dayak News) – Sat Sabhara Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan Patroli berskala besar pada malam hari menjelang malam pergantian tahun 2020 ke 2021, dalam kota Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.(01/01/2021)

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin. SIK.Msi, melalui Kasat Sabhara Polres Kotim AKP Suroto menjelaskan,Pada hari Kamis tgl 31 Desember 2020 sekira jam 21.00 Wib, Sat Sabhara, SatLantas, Sat Brimob, Kodim 1015 Sampit, dan instansi terkait, melaksanakan Kegiatan Pengamanan dan Patroli Skala Besar Pd mlm perayaan pergantian tahun tahun 2020 ke 2021(malam tahun baru).

Personil Sat Sabhara Polres Kotim yang dilibatkan adalah berjumlah 10 (sepuluh anggota) di pimpin langsung oleh Kapolres Kotim disampingi oleh Dandim 1015 Sampit, Kabagops Polres Kotim, Kasat Sabhara Polres Kotim. dan Kasat Lantas Polres Kotim.

Sarana dan Prasarana meliputi 2 Unit kendaraan roda empat Sat Sabhara 5 unit Roda dua Sat Sabhara Polres Kotim, 3 Unit Kendaran Roda empat dari Sat Lantas Polres Kotim, 3 Unit kendaraan roda empat Sat Brimob, 6 unit kendaraan roda dua Sat Brimob, 2 unit kendaraan roda empat Sat Reskrim, dua unit kendaraan roda empat Kodim 1015 Sampit, 2 unit Kendaraan Satpol PP Kab Kotim, 1 unit kendaraan roda empat Dishub. dan 5 unit kendaraan Pribadi pejabat instansi terkait, dengan sasaran kegiatan masyarakat yang ada di jalan-jalan seputaran Kota Sampit.

Setelah melaksanakan Patroli, kegiatan dilanjutkan dengan pembubaran kerumunan masa yang sedang nongkrong di Cafe Jl S Parman, Taman Kota Sampit, Angkringan di Jl HM Arsyad dan Angkringan di Jl R Suprapto, Karena waktu telah menunjukkan pukul 23.30 Wib, sedangkan Surat Edaran Bupati Kotim kegiatan masyarakat hanya sampai pukul 23.00 Wib. Tidak dibenarkan Berkerumun, karena Kotim masih termasuk zona merah virus corona, Kegiatan Pembubaran masa di Pimpinan oleh Kasat Sabhara didampingi oleh Danregu Satpol PP dan Team Gugus tugas Covid 19 Kotim, personil yang dilibatkan dalam pembubaran kerumunan berjumlah 35 orang, terdiri dari Polri Sat Sabhara, Sat Brimob TNI AD Kodim 1015 Sampit,Satpol PP dan instansi tetkait yg gabung dalam gugus tugas Covid 19.

Tujuan dilaksanakan Patroli sekala besar dan pembubaran kerumunan karena sudah ditetapkan oleh Bupati Kotim pada malam pergantian tahun tidak ada perayaan tahun baru. memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat supaya tetap menjaga protokol kesehatan dengan dirumah saja.

Kami Sat Sabhara Polres Kotim selalu melaksanakan giat patroli demi menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif khususnya pada malam tahun baru 2021, Jelas Kasat Sabhara.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *