Patroli Perairan Rutin

oleh -
Patroli Perairan Rutin 1

Kamis (13/01/2022)- Satpolairud Polres Kotim jajaran Polda Kalteng melaksanakan patroli rutin di perairan DAS Mentaya Kab Kotim Prop Kalteng.

pada kegiatan tersebut telah dilakukan pemeriksaan kapal yang sedang melintas dan berlayar di DAS Mentaya, dalam pemeriksaan tersebut dilakukan pengecekan terhadap dokumen kapal, dokumen Nakhoda dan Abk, Manifest muatan serta draft tongkang.

Pemeriksaan dilakukan untuk mencegah terjadinya illegal minning, illegal oil dan Narkoba serta juga memastikan bahwa kapal laik layar dan tentu saja lengkap dalam alat kelengkapan keselamatan yang memadai dan masih berfungsi tidak melebihi masa guna pemakaian.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K, M.M melalui Kasat Polairud Polres Kotim AKP Herbet Parluhutan Simanjuntak, S.H. menerangkan bahwa Kapal yang berlayar wajib dan memiliki Surat ijin berlayar disertai dokumen lainnya sesuai dengan undang undang pelayaran no 17 tahun 2008 tentang pelayaran.

Kasatpolairud juga menambahkan bahwa selain melakukan pengecekan dan pemeriksaan kapal juga dilakukan imbauan berhati hati saat berlayar dan tidak membuang sampah atau limbah kapal saat berlayar karena dapat mencemari sungai/laut demikian imbuhnya (PolairudSp-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.