PELAKSANAAN FISIK TMMD DILAKSANAKAN DENGAN SISTEM BERGOTONG ROYONG

oleh -8 views
PELAKSANAAN FISIK TMMD DILAKSANAKAN DENGAN SISTEM BERGOTONG ROYONG 1

Sampit, 5/10/2020 (Dayak News).  Pelaksanaan TMMD dengan sasaran fisik perbaikan jembatan di desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, dilaksanakan dengan sistem gotong royong bersama masyarakat setempat.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan secara fisik dan non fisik serta untuk membantu percepatan pembangunan di daerah guna mendukung pertahanan negara di darat.

Baik TNI maupun masyarakat benar-benar memperlihatkan kebersamaan layaknya keluarga yang rukun dan harmonis. Itu terlihat dengan jelas saat anggota TNI dan masyarakat terjun ke sungai Handil Samsu yang merupakan perbatasan antara Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah.

“Prajurit TNI angkatan darat Kodim 1015/Spt lewat kegiatan TMMD benar-benar memperlihatkan kebersamaan bersama masyarakat, mereka tidak sungkan-sungkan untuk terjun ke sungai bahu membahu memasang kayu ulin sebagai penambah kekuatan jembatan,” ucap Kapten Inf Suraji selaku Komandan Lapangan Satgas TMMD ke 109, Senin 5 Oktober 2020. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *