PENGURUS KKSS KOTIM DILANTIK

oleh -
PENGURUS KKSS KOTIM DILANTIK 1

Sampit (Dayak News)– Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masa jabatan 2021-2026, resmi dilantik.

Pelantikan dipimpin langsung oleh oleh Ketua KKSS Kalimantan Tengah, DR Andi Abustan, M.Si, di Aula Kantor Kemenag Kotim, 7 November 2021.

Pelantikan pengurus KKSS Kotim yang dinahkodai oleh Drs H Zainuddin dan Eddy Sabaruddin, M.Si sebagai sekretaris juga dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah.

Dalam Sambutannya, Ketua KKSS Kotim, H Zainuddin mengatakan bahwa pelantikan kali ini dilakukan dengan terbatas mengingat pandemi Covid-19 masih melanda. Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga menjadi perhatian khusus dalam prosesi pelantikan.

Kendati demikian, pelantikan yang dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut tidak menghilangkan makna silaturrahmi antar sesama warga Sulawesi Selatan yang saat ini di perantauan.

Zainuddin menambahkan bahwa KKSS Kotim selalu menjadi bagian atau bersinergi dengan pemerintah daerah. “Sudah menjadi tugas kami untuk mendukung pembangunan di Kotim ini,” katanya.

PENGURUS KKSS KOTIM DILANTIK 2

Sementara itu, Ketua KKSS Kalimantan Tengah, DR Andi Abustan dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu paguyuban tertua yang eksis hingga luar negeri adalah KKSS.

Bahkan kata Andi Abustan, KKSS merupakan organisasi yang strukturnya lengkap hingga di Kabupaten seluruh Indonesia. “Kalau kita ke Australia, Afrika, Amerika dan negara lain maka kita akan bertemua saudara pengurus KKSS di sana. Karena kita sudah terbentuk di luar negeri,” jelasnya.

Salah satu kunci eksisnya KKSS hingga luar negeri, kata Andi Abustan, karena orang Bugis Makassar selalu memegang teguh filosopi di mana bumi dipijak, disitu langit dijunjung.

“Alhamdulilla, persatuan dan kekompakan yang menjadikan KKSS eksi hingga saat ini. Di Kalteng, sudah 9 Kabupaten yang pengurusnya terbentuk dan kita selalu aktif dalam kegiatan baik itu sosial maupun yang digagas oleh Pemerintah daerah setempat,” jelasnya. (Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.