PERBAIKAN TIGA JEMBATAN DALAM TMMD DEMI KESELAMATAN WARGA

oleh -4 views
PERBAIKAN TIGA JEMBATAN DALAM TMMD DEMI KESELAMATAN WARGA 1
Prajurit TNI sedang melaksanakan perbaikan tiga jembatan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut yang menjadi lokasi TMMD Reguler ke-109

Sampit, 26/9/2020 (Dayak News). Perbaikan tiga jembatan menjadi sasaran dominan dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

“Selain untuk memperlancar aktivitas masyarakat, perbaikan jembatan itu juga demi keamanan masyarakat kita yang melintas di tiga jembatan tersebut,” kata Komandan Kodim 1015/SPT Letkol Czi Akhmad Safari.

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau. Ada 150 personel dikerahkan dalam kegiatan tersebut, terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat.

Tiga jembatan yang sedang diperbaiki tersebut adalah jembatan Handil dengan ukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter di RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir, jembatan Handil Samsu dengan panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter di RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir serta jembatan Sie Babirah dengan ukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter di RT 07/ RW 03 Desa Babirah.

Sebelumnya sudah dilakukan survei terhadap tiga jembatan tersebut. Saat itu kondisi ketiga jembatan rusak berat sehingga sangat mengganggu aktivitas, bahkan rawan menyebabkan kecelakaan.

Hal itulah yang membuat perbaikan tiga jembatan tersebut dijadikan sasaran fisik TMMD kali ini. Perbaikan jembatan sangat penting untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat yang melintasi jembatan tersebut.

Setelah ketiga jembatan diperbaiki, aktivitas masyarakat diharapkan semakin lancar. Masyarakat tidak perlu lagi was-was saat melintas sehingga kegiatan perekonomian juga semakin baik.

“Saat ini kegiatan sedang berlangsung, mudah-mudahan berjalan lancar sehingga membawa manfaat besar bagi masyarakat. Kami juga berterima kasih atas dukungan pemerintah dan seluruh masyarakat,” kata Akhmad Safari. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *