PERKUAT KEHARMONISAN LEWAT NONTON BARENG DI SELA TMMD

oleh -
oleh
PERKUAT KEHARMONISAN LEWAT NONTON BARENG DI SELA TMMD 1
Suasana nonton bareng film di lokasi TMMD ke-109 Kecamatan Pulau Hanaut.

Sampit, 27/9/2020 (Dayak News). Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan, tidak melulu diisi kegiatan fisik dan serius, tetapi juga menghadirkan suasana santai.

Salah satunya adalah kegiatan nonton bareng bersama warga. Kegiatan yang dilaksanakan pada malam hari ini diisi dengan pemutaran film-film perjuangan dan kebangsaan.

“Selain memberikan hiburan, melalui pemutaran film tersebut kami ingin menyampaikan pesan-pesan moral kepada masyarakat. Makanya film-film yang diputar bertema perjuangan, kepahlawanan dan optimisme dengan harapan dapat mengilhami masyarakat kita untuk selalu cinta tanah air dan bertindak positif,” kata Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari.

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau mulai 22 September hingga 21 Oktober 2020. Sebanyak 150 personel dilibatkan dalam kegiatan ini, terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat yang bekerja secara gotong-royong.

Sasaran fisik TMMD kali ini adalah perbaikan tiga jembatan dan satu mushalla serta pembangunan pos terpadu. Selain itu, ada pula sejumlah sasaran nonfisik yang ingin dicapai dalam TMMD ini.

Pemutaran film tersebut merupakan salah satu sasaran nonfisik yang ingin dicapai. Akhmad Safari bersyukur karena kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat di kecamatan yang lokasinya masih terisolasi dari pusat Kota Sampit tersebut.

Isu-isu strategis lainnya yang ditetapkan menjadi sasaran nonfisik tersebut yaitu wawasan kebangsaan dan bela negara, bahaya kebakaran hutan dan lahan, penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis, bahaya narkoba serta bahaya COVID-19 serta penyuluhan disiplin protokol kesehatan.

Saat ini kegiatan fisik dan nonfisik terus dilaksanakan dengan harapan tercapai sesuai target yang ditetapkan. Dukungan masyarakat sangat bermanfaat dalam menyukseskan TMMD Reguler ke-109 ini.

BACA JUGA :  ANTUSIAS DUKUNG GURU BK MENULIS BUKU

“Tanpa dukungan masyarakat, TMMD ini tidak akan berjalan dengan baik. Saya berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses sehingga membawa manfaat besar bagi masyarakat,” harap Akhmad Safari.(PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.