PERKUAT SINERGITAS, KAPAL PATROLI XVIII-1004 DAN BEA CUKAI LAKSANAKAN PATROLI BERSAMA

oleh -8 views
PERKUAT SINERGITAS, KAPAL PATROLI XVIII-1004 DAN BEA CUKAI LAKSANAKAN PATROLI BERSAMA 1

Sampit (Dayak News) – Bripka Suprianto selaku Komandan Kapal (Danpal) XVIII-1004 yang mempunyai wewenang berpatroli di Daerah Aliran Sungai Mentaya.

Hal tersebut agar menciptakan rasa aman dan kondusif di wilayah perairan Das Mentaya Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (08/06/2021).

Bripka Suprianto menjelaskan kali ini Kapal Patroli XVIII-1004 bersama dengan Bea Cukai Sampit melaksanakan operasi bersama. Ini merupakan wujud komitmen kedua aparat penegak hukum untuk menjaga keamanan wilayah Das Mentaya.

Dari tindak kejahatan yang dapat merugikan perekonomian negara dan mengganggu stabilitas keamanan Nasional. Bea Cukai dalam mengawasi lalu lintas barang impor dan ekspor juga punya kewenangan patroli, sesuai dengan mandat peraturan perundang-undangan yang menjadi salah satu bagian dari mata rantai pengawasan laut Nasional.

Selain itu, kami bersama Bea Cukai Sampit juga memberikan imbauan akan pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes) kepada Nahkoda maupun Crew kapal yang sedang melakukan Lego Jangkar di Sepanjangan Das Mentaya. Agar mereka bisa terhindar dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Ungkap Bripka Lisiyanto selaku Abk KP XVIII-1004. (PR/Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.