PERSONEL TNI BEKERJA KERAS SUKSESKAN TMMD

oleh -4 views
PERSONEL TNI BEKERJA KERAS SUKSESKAN TMMD 1
Anggota TNI mengangkat material dari kapal untuk dibawa ke lokasi dan digunakan dalam kegiatan fisik TMMD.

Sampit, 28/9/2020 (Dayak News).  Personel TNI dari Kodim 1015/Spt bekerja keras untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

Komandan Kodim 1015/Spt mengatakan, TMMD yang dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah itu sudah ditetapkan rangkaian kegiatan dan jadwal pelaksanannya. Pihaknya berupaya melaksanakan semua kegiatan dan menyelesaikannya sesuai target.

“Sejauh ini semua berjalan dengan baik. Tentu personel di lapangan harus bekerja keras agar semua berjalan sesuai rencana. Kalau ada kendala, harus segera dicarikan solusinya,” kata Akhmad Safari.

Sasaran fisik kegiatan TMMD Reguler ke-109 ini adalah perbaikan tiga jembatan dan satu mushalla serta pembangunan posko terpadu. Sebanyak 150 personel dilibatkan yang terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat yang bekerja secara gotong-royong.

Sejumlah material seperti papan dan lainnya untuk sasaran fisik tersebut harus didatangkan dari desa lainnya. Masih terbatasnya akses jalan darat membuat material tersebut harus diangkut menggunakan kapal menyusuri sungai, kemudian dinaikkan ke darat dan dibawa ke lokasi kegiatan.

Kegiatan yang menguras tenaga ini memang bukan pekerjaan ringan. Namun dengan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat membuat pekerjaan ini bisa dilaksanakan dengan baik.

Akhmad Safari memberi semangat kepada personelnya yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Selama TMMD berlangsung, personel TNI menginap di dua desa tersebut untuk melaksanakan pekerjaan hingga rampung sesuai jadwal yang ditetapkan.

Akhmad Safari juga menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat yang turut membantu pelaksanaan TMMD. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi TNI karena apa yang dilaksanakan saat ini didukung penuh oleh masyarakat.

“Semua merasa bersemangat melaksanakan kegiatan ini. Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan baik sehingga hasilnya membawa manfaat besar bagi masyarakat,” harap Akhmad Safari.(PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *