Poldes Bukit Indah sosialisasikan Perpres Ri.No.87/2016 tentang Saber Pungli kepada masyarakat Desa binaannya.

oleh -
Poldes Bukit Indah sosialisasikan Perpres Ri.No.87/2016 tentang Saber Pungli kepada masyarakat Desa binaannya. 1

Kotim (13/01/2022) – Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotawaringin Timur Polda Kalteng melalui Poldes Bukit Indah Briptu Muhammad Yadi, melaksanakan sosialisasi mengenai Perpres RI. Nomor 87 Tahun 2016 tentang Saber Pungli kepada masyarakat di Desa Bukit Indah, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Dengan banyaknya jenis bantuan yang diberikan Pemerintah kepada Masyarakat yang disalurkan melalui Pemerintah Desa maka Briptu Yadi selain mensosialisasikan di setiap pertemuan, juga berusaha mengedukasi masyarakat mengenai Perpres RI. No.87/2016 secara Door to Door System atau secara langsung mendatangi setiap rumah warga. Dengan penyampaian mengenai Perpres RI. Nomor 87 Tahun 2016 tersebut diharapkan masyarakat dapat mengetahui, memahami dan melaksanakan sehingga tidak terdapat pelanggaran hukum dikemudian hari.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Antang Kalang Iptu M. Affandi, S.H.,M.M. mejelaskan bahwa Perpres RI. Nomor 87 Tahun 2016 tentang Saber Pungli harus disampaikan kepada masyarakat, agar dapat mengetahui dan memahami serta bisa dilaksanakan dalam proses penyaluran dana bantuan yang bersumber dari Pemerintah. ”pemerintah desa sebagai penyalur dana dan masyarakat sebagai penerima harus tahu dengan aturan ini, karena bila ada penyimpangan bahkan pelanggaran hukum maka dapat diproses sesuai ketentuan dan hukum yang berlaku artinya bisa dipidanakan” ungkap Kapolsek. mengakhiri penjelasannya.

Dengan adanya penyampaian Perpres RI.Nomor 87 tahun 2016 tentang Saber Pungli masyarakat dapat mengetahui dan mengerti dan tidak terdapat penyimpangan atau pelanggaran berupa perbuatan yang bertentangan dengan hukum dan aturan serta terpenting adalah dana bantuan tersebut dapat tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkannya. @k_TK’19

BACA JUGA :  ROTAN KOTIM MARAK DIEKSPOR KE MALAYSIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.