POLSEK ANTANG KALANG LAKSANAKAN PENGAMANAN TEMPAT IBADAH DAN PENGAWASAN TERHADAP PROKES

oleh -
POLSEK ANTANG KALANG LAKSANAKAN PENGAMANAN TEMPAT IBADAH DAN PENGAWASAN TERHADAP PROKES 1

Sampit, 18/01/2021 (Dayak News) – Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotawaringin Timur Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan Pengamanan jalannya ibadah hari Minggu sekaligus mengawasi kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, bertempat di Gereja GKE Eka Shinta Desa Tumbang Kalang, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan pengamanan ibadah tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (17/01/2021) sebagai pelaksana pengamanan adalah anggota piket Polsek Antang Kalang dibantu anggota TNI dari Posramil Antang Kalang. Pada saat kegiatan pengamanan berlangsung anggota pengamanan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di tempat ibadah seperti dengan menegur dan memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, meminta masyarakat yang akan beribadah terlebih dahulu mencuci tangan dengan air dan sabun yang sudah disiapkan pengurus gereja dan melakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan termogun. Selama kegiatan ibadah berlangsung anggota pengamanan baik dari Polsek Antang Kalang dan anggota TNI Posramil Antang Kalang berjaga di halaman gereja dengan tujuan memberikan rasa aman bagi umat Nasrani dalam melaksanakan ibadah minggunya.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang IPTU Sapril Nyampai, SE. memberikan penjelasan mengenai kegiatan Pengamanan tempat ibadah yang dilakukan anggota Polsek Antang Kalang dengan dibantu unsur TNI dari Posramil Antang Kalang adalah merupakan kegiatan rutin Kepolisian khususnya Polsek Antang Kalang Polres Kotim dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat agar tercipta rasa aman kepada umat Nasrani yang melaksanakan ibadah hari Minggu. ”pengamanan ini rutin Polsek Antang Kalang lakukan baik hari Minggu untuk umat Nasrani ataupun hari Jum’at untuk umat Muslim, dengan demikian masyarakat yang melaksanakan ibadah tetap merasa aman dan melaksanakan ibadahnya dengan khusuk”.

Dimasa Pandemi Covid-19 sekarang ini memang dalam pelaksanaan ibadah sedikit berbeda dibandingkan sebelum ada Covid-19, anggota Polsek Antang Kalang juga melakukan pengawasan kepatuhan Protokol Kesehatan terhadap masyarakat yang akan beribadah. ” sebelum melaksanakan ibadah hari minggu, masyarakat wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sarana air dan sabun yang telah disiapkan pengurus gereja, anggota Polsek melakukan pengecekan suhu tubuh dan pada saat duduk beribadah pastinya dengan menjaga jarak” ucap IPTU Sapril mengakhiri penjelasannya.

Dengan kegiatan pengamanan jalannya ibadah yang telah dilakukan oleh Polsek Antang Kalang maka masyarakat merasa aman dan khusuk dalam melaksanakan ibadahnya serta pelaksanaan protokol kesehatan dapat terlaksana dengan baik dimasa Pandemi Covid-19.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.