POLSEK CEMPAKA HULU INGATKAN WARGA AGAR TIDAK MELAKUKAN KARHUTLA

oleh -
POLSEK CEMPAKA HULU INGATKAN WARGA AGAR TIDAK MELAKUKAN KARHUTLA 1

Sampit, 26/01/2021 (Dayak News) – Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus ditingkatkan Polres Kotawaringin Timur(Kotim), Polda Kalteng, beserta Polsek Jajarannya dengan melaksanakan sosialisasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan personel Polsek Cempaga Hulu Bripka Suginaryo saat berpatroli dengan humanis berbekal spanduk mensosialisasikan agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan kepada masyarakat yang ditemui di diladang saat bekerja. Selasa (26/01/2020) siang.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris jakin, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Cempaga Hulu Iptu Taufik Hidayat, S.Trk menuturkan, wilayah Cempaga Hulu merupakan salah satu Kecamatan yang masyarakatnya berladang serta memiliki lahan dan hutan yang cukup luas, tiap tahunnya upaya penecegahan selalu dilaksanakan dengan berbagai cara, termasuk pemasangan spanduk di tempat-tempat strategis.

“Tidak bisa kalau hanya kita lakukan penindakan, tetapi juga harus ada upaya pencegahan,” tegasnya. Ditambahkannya Kebakaran hutan dan lahan cukup berbahaya, maka dari itu harus terus ditingkatkan sosialisasi kepada masyarakat.

“Personel dilapangan secara intensif sudah memberikan imbauan terhadap masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan, menyebarkan maklumat, memasang spanduk dan kegiatan pencegahan lainnya,” pungkas Kapolsek.(pr/sol)

BACA JUGA :  TMMD BERIKAN PENINGGALAN BERHARGA KEPADA WARGA PELOSOK PULAU HANAUT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.