POLSEK JAYA KARYA BERSAMA TIM SAR GABUNGAN MASIH MENCARI KORBAN TENGGELAM DI PANTAI UJUNG PANDARAN

oleh -4 views
POLSEK JAYA KARYA BERSAMA TIM SAR GABUNGAN MASIH MENCARI KORBAN TENGGELAM DI PANTAI UJUNG PANDARAN 1

Kotawaringin Timur,01/01/2021,(Dayak News) – Polsek Jaya Karya jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, bersama TNI dan Tim Sar gabungan masih terus berupaya mencari seorang wanita bernama Jauyah (47th) warga Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotim yang diduga terseret ombak pasang air laut Pantai Ujung Pandaran. Rabu (30/12/2020).

Menurut keterangan 2 orang saksi yang selamat, kejadian bermula pada hari Rabu (30/12/2020) pukul 16.30 Wib korban bersama 2 orang lainnya, 1 anak korban an. Ijas (32 thn) dan 1 (satu) tetangga korban an. Haerul (22 thn) berangkat dari rumah untuk memancing di laut, menuju ke arah Kubah tempat untuk memancing, korban dan 2 orang saksi berjalan melewati pinggir Pantai Ujung Pandaran, sesampai di lokasi jalan terputus karena sedang pasang air laut, kemudian korban dan 2 orang saksi menunggu air laut surut.

Sekitar jam 18.10 Wib korban dan 2 orang saksi berusaha menyeberang walaupun kondisi air laut pada saat itu masih pasang, pada saat korban dan 2 saksi menyeberang tiba tiba arus ombak menyeret ketiganya, naas korban teseret ombak, anak dan teman korban berusaha menyelematkan korban dengan menarik ke pinggir pantai, namun karena arus ombak yang terlalu deras, keduanya tidak dapat menyelamatkan korban, korban terlepas dari pegangan tangan kedua saksi dan hilang terbawa ombak laut.

Setelah kedua saksi berhasil menuju ke pinggir pantai, keduanya sudah tidak ingat apa apa lagi, keduanya tidak sadarkan diri dan ditolong oleh 3 orang warga yang kebetulan melewati tempat kejadian, salah satu warga tersebut yang bernama Sukma langsung membawa mereka pulang ke rumah masing masing, dan Sukma bersama warga lainnya kembali ke pantai untuk mencari korban Jauyah yang belum ditemukan.

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.i.K, M.Si melalui Kapolsek Jaya Karya AKP. Agoes Trigonggo S.H, menjelaskan Personil Polsek Jaya Karya, TNI AL Samuda, Posramil Samuda, Basarnas Kotim, Nelayan, dan masyarakat Desa Ujung Pandaran sampai hari ini masih berupaya melakukan pencarian korban dan sampai sekarang belum di temukan, kendala cuaca yang tidak mendukung dikarenakan hujan dan angin kencang memperlambat proses pencarian, hingga pukul 21.30 Wib malam ini upaya pencarian di hentikan karena sudah terlalu malam dan terlalu beresiko bagi para penyelamat, dan pencarian akan dilanjutkan kembali besok pagi, dan semoga korban bisa segera di temukan dengan selamat.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *