POLSEK JAYA KARYA LAKUKAN PENGAWASAN DAN PEMERIKSAAN PENERAPAN PROKES DI RESEPSI PERNIKAHAN

oleh -
POLSEK JAYA KARYA LAKUKAN PENGAWASAN DAN PEMERIKSAAN PENERAPAN PROKES DI RESEPSI PERNIKAHAN 1

Sampit, 18/01/2021 (Dayak News) – Polsek Jaya Karya jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, melakukan pengawasan dan pengecekan penerapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan resepsi pernikahan di rumah H. Amirudin yang beralamat di Jalan Bagandung Hilir RT. 01 RW. I Desa Handil Sohor, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan pengecekan pelaksanaan protokol kesehatan di acara resepsi pernikahan dilakukan langsung oleh Kapolsek Jaya Karya dan anggotanya, apakah kegiatan resepsi pernikahan sudah sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang telah ditetapkan oleh Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur.(17/01)

Dari hasil pelaksanaan kegiatan pengecekan di tempat resepsi pernikahan tersebut, pihak keluarga telah menyediakan tempat cuci tangan untuk para tamu undangan, Thermogun alat cek pengukur suhu tubuh, dan ketersediaan masker untuk tamu undangan apabila tidak menggunakan masker.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Jaya Karya AKP. Agoes Trigonggo S.H, memberikan himbauan kepada penyelenggara resepsi pernikahan bahwa saat pandemi covid-19 sekarang ini organ tunggal atau live musik yang mengundang kerumunan untuk sementara di tiadakan, dan organ tunggal atau Live musik hanya boleh sebatas sebagai pengiring khusus di dalam area resepsi pernikahan, dan apabila masih ditemukan kegiatan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan Satgas Covid-19 Kabupaten Kotim maka pihak penanggung jawab resepsi akan di panggil oleh Polsek.

Selama pengawasan yang dilaksanakan oleh Polsek Jaya Karya dalam acara resepsi pernikahan tersebut, belum ditemukan adanya pelanggaran menonjol dalam pelaksanaannya, dan pihak penyelenggara acara sudah menerapkan prokes sesuai ketentuan dengan memfasilitasi peralatan² prokes yg di atur oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Kotim.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.