POLSEK KETAPANG MEMBANTU WARGA DALAM PEMADAMAN API BENCANA KEBAKARAN RUMAH

oleh -
POLSEK KETAPANG MEMBANTU WARGA DALAM PEMADAMAN API BENCANA KEBAKARAN RUMAH 1

Sampit, 29/01/2021 (Dayak News) – Polsek Ketapang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, melakukan mendatangi dan melakukan penanganan bencana Kebakaran perumahan Penduduk, yang terjadi di Jalan Perkutut (Kamar 20), Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kebakaran yang terjadi pada Pkl 22.21 WIB tersebut sempat membuat warga panik karena kejadiannya pada malam hari saat warga sedang beristirahat dan pada waktu hujan dan angina bertiup kencang, menurut keterangan saksi mata sebelum terjadinya kebakaran sempat terdengar suara ledakan sebanyak dua kali.

Mengetahui hal tersebut warga yang ada di sekitar pun segera melakukan aksi pemadaman serta menghubungi pihak pemadam serta Polsek Ketapang, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dikarenakan rumah tersebut dalam keadaan kosong. Namun kerugian materiil yang di timbulkan mencapai Rp.140.000.000,00.

Menurut keterangan Saksi bernama Nikmah menerangkan bahwa “Sebelum mengetahui kejadian kebakaran saya sempat mendengar mendengar suara ledakan sebanyak dua kali kemudian saya keluar rumah dan saya melihat api sudah membesar di rumah tersebut, kemudian saya berusaha memanggil warga sekitar dan beberapa saat kemudian datang pihak pemadam kebakaran dan anggota dari Polsek Ketapang”.

Kapolsek Ketapang Kompol Yosep Thomas Tortet, S.Hut, S.I.K yang ditemui media mengatakan “Anggota yang piket pada saat itu mendapatkan telephone dari warga bahwa terjadi kebakaran rumah di Komplek daerah Kamar Dua Puluh, Aggota Piket langsung meluncur ke TKP bersamaan dengan Personil Damkar, berusaha membantu warga untuk melakukan pemadaman, selanjutnya dari keterangan saksi pihak kami masih berusaha untuk mencari sebab dari kebakaran tersebut apakah memang disengaja maupun terjadi karena faktor yang lain-lain.” Jelasnya.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.