POLSEK KOTA BESI IKUT RAPAT PERSIAPAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA TAHUN PEMBELAJARAN 2021 DI SEKOLAH SMK -N 1 KOTA BESI

oleh -
POLSEK KOTA BESI IKUT RAPAT PERSIAPAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA TAHUN PEMBELAJARAN 2021 DI SEKOLAH SMK -N 1 KOTA BESI 1

Sampit, 15/01/2021 (Dayak News) – Polsek Kota Besi jajaran Polda Kalteng mengadiri Rapat persiapan pembelajaran tatap muka tahun pembelajaran 2021 di sekolah SMK-N 1 Kota Besi, Jalan Tjilik Riwut km.15 Kelurahan Kota Besi Hulu, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Selama ini pembelajaran dilaksanakan secara Daring, Adapun pengertian Daring sendiri merupakan singkatan dari Dalam Jaringan, selanjutnya dalam konteksnya Dalam jaringan artinya jaringan Online, kemudian pengertian Jaringan Online merupakan sesuatu yang berhubungan dengan teknologi dan internet.

Proses pembelajaran saat ini merekomendasikan untuk tatap muka namun tetap melalui penelitian dan pengecekan dari Satgas Covid-19 Kecamatan Kota Besi, untuk merekomendasikan terkait pembelajaran secara tatap muka di sekolah-sekolah karena saat ini Kota Besi sudah masuk dalam zona hijau.

Adapun Kriteria kapasitas batasan jumlah Siswa dalam satu kelas untuk belajar tatap muka ini, untuk SD 16 orang dan untuk SMP serta SLTA 18 orang selama pandemi Covid -19, semuanya harus dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, dengan ketersedian tempat cuci tangan dengan sabun diair mengalir, Handsanitizer pada setiap kelas, serta Siswa mengenakan Masker berikut Faceshield dan terdapat jarak antar tempat duduk, selanjutnya pada pelaksanaannya agar orang tua memberikan sarapan terlebih dahulu sebelum anaknya berangkat sekolah, dan di perbolehkan membawa bekal untuk para siswanya.

Adapun hasil Rapat persiapan pembelajaran tatap muka tahun pembelajaran 2021 di sekolah SMK-N 1 Kota Besi, peserta rapat meyetujui dilaksanakannya kegiatan Pembelajaran tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat di lingkungan sekolah, kemudian untuk tekhnis selanjutnya sekolah mengatur sesuai dgn rapat para dewan guru.

Tujuan Rapat persiapan pembelajaran tatap muka tahun pembelajaran 2021 di sekolah SMK-N 1 Kota Besi ini adalah agar orang tua wali murid bisa memberikan masukan kepada pihak sekolah. Sehingga pembelajaran tatap muka di sekolah bisa dilaksanakan

BACA JUGA :  SUKSES TMMD KODIM 1015/SAMPIT YANG TERUS DI SYUKURI WARGA

Saat dikonfirmasi Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.i.K M.S.i Melalui Kapolsek Kota Besi Iptu Erik Andersen, S.T.K, M.H, S.I.K, memberikan keterangan bahwa pihak sekolah rapat dengan orang tua siswa, maka pihak sekolah wajib rapat dengan dewan guru. Agar semua orang tua siswa siswi, dan satgas kecamatan membatu mengawasi semua pelajar yg ada di kecamatan kota besi untuk tetap mentaati protokol kesehatan, apabila proses belajar mengajar disekolah mulai . Dan nanti nya apabila terjadi peningkatan jumlah penderita covid – 19 di Kota Besi, maka akan di lakukan evaluasi secara menyeluruh dan bisa saja pembelajaran tatap muka akan di berhentikan sementara sambil menunggu evaluasi tersebut menghasilkan solusi dan bagaimana rekom baik dari dinkes maupun gugus terhadap kegiatan pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.