POLSEK KP.MENTAYA IMBAU BURUH BONGKAR MUAT PELABUHAN UNTUK SELALU UTAMAKAN KESELAMATAN KERJA

oleh -8 views
POLSEK KP.MENTAYA IMBAU BURUH BONGKAR MUAT PELABUHAN UNTUK SELALU UTAMAKAN KESELAMATAN KERJA 1

Sampit, 09/01/2021 (Dayak News) – Guna menjamin rasa aman dan nyaman dalam bekerja, Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, lakukan patroli sekaligus iimbau buruh bongkar muat untuk utamakan keselamatan dan kesehatan dalam bekerja, berlokasi di Dermaga Pelindo III Komplek Pelabuhan Kelurahan MB. Hulu, Kecamatan MB. Ketapang, Kabupaten Kotimr, Provinsi Kalteng.

Selain melaksanakan kegiatan Patroli untuk mejaga Kamtibmas yang kondusif di Dermaga Pelabuhan Sampit Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya yang dilaksanakan oleh Aipda Henri juga menghimbau para buruh bongkar muat barang yang tergabung dalam Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Karya Bahari Sampit untuk selalu berhati-hati dan utamakan keselamatan dan kesehatan dalam bekerja serta tetap gunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti Helm, Sepatu Boat dan sarung tangan dalam bekerja, ditambah lagi pada masa pandemi Covid-19 ini, agar juga menerapkan Protokol Kesehatan dengan ikhtiar melakukan 3M yakni memakai Masker, Mencuci tangan menguanakan sabun diair mengalir dan menjaga Jarak serta tidak lupa selalu berdo’a sebelum melaksanakan kerja agar selalu dalam perlindungan Keselamatan.

Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng AKBP. Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, SIK menjelaskan “ bahwa Patroli yang dilaksanakan oleh anggotanya selain untuk menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja yang mungkin saja terjadi dan kami tidak akan bosan menghimbau para buruh bongkar muat yang bekerja dipelabuhan untuk selalu gunakan APD secara Safety”.

“Selanjutnya kami juga menghimbau kepada para buruh bongkar muat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam bekerja guna mencegah penularan Covid 19 di Kabupaten Kotim khususnya sekitar wilkum Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya ”. Jelas Kapolsek.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *