POLSEK KPM BERSAMA SATGAS GUGUS COVID 19 LAKUKAN RAZIA MASKER DI DEPAN TERMINAL KEDATANGAN PENUMPANG SAMPIT

oleh -
POLSEK KPM BERSAMA SATGAS GUGUS COVID 19 LAKUKAN RAZIA MASKER DI DEPAN TERMINAL KEDATANGAN PENUMPANG SAMPIT 1

Sampit, 15/01/2021 (Dayak News) – Dalam rangka pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan guna mencegah penularan Covid 19 di wilayah hukum Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, khususnya Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya Melaksanakkan kegiatan razia masker bersama dengan Satgas Gugus Covid 19 Kabupaten Kotim di depan Terminal Kedatangan Penumpang Pelabuhan Sampit Jalan Jenderall A. Yani, wilayah Kelurahan MB. Hulu, Kecamatan MB. Ketapang, Kabupaten Kotimu, Provinsi Kalteng.

Kegiatan razia masker tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Polsek KP. Mentaya bersama dengan satgas Gugus Covid 19 dalam penerapan disiplin protokol kesehatan dengan sasaran para pengendara roda dua yang melintas di Jalan A. Yani depan Terminal Kedatangan Penumpang Pelabuhan Sampit.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, SIK menjelaskan bahwa “ kegiatan Razia masker tersebut dilaksanakan oleh Petugas gabungan yang tergabung dalam satgas Gugus Covid 19 Kab. Kotim yang terdiri TNI, Polri, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan Kotim, Dinas BPBD Kotim dan Batamad Kotim dengan kegiatan memberhentikan para pengendara roda dua yang melintas dan tidak memakai masker serta dilakukan pemantauan aktivitas masyarakat terkait penggunaan masker sesuai protokol kesehatan guna menegakkan disiplin hukum protokol kesehatan dan menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta Menjaga Jarak kemudian Para pelanggar protokol kesehatan diberikan Pembinaan dan sangsi fisik serta sangsi sosial seperti membacakan Pancasila”.

“Selanjutnya Kapolsek menegaskan bahwa Polsek KP.Mentaya jajaran Polres Kotim tidak akan pernah bosan untuk melakukan kegiatan Razia Masker tersebut dan diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat menjadi patuh dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan 3M dalam kehidupan sehari-hari guna menekan penyebaran penularan Covid 19 di Kabupaten Kotim, khususnya di Wilkum Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya”. Jelas Kapolsek.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.