POTRET KEDEKATAN PRAJURIT TNI DENGAN KELUARGA ASUH DI LOKAS TMMD

oleh -
POTRET KEDEKATAN PRAJURIT TNI DENGAN KELUARGA ASUH DI LOKAS TMMD 1

SAMPIT, 27/10/2020 (Dayak News). Membantu memasak, perbaiki pagar, mengulas pelajaran sekolah dan mengajar mengaji bagi anak anak, kerap sekali dilakukan prajurit TNI di rumah keluarga asuhnya yang dekat lokasi TMMD 109 Kodim 1015/Spt di desa-desa tempat mereka di sebar yakni di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur.

DanSatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109, Letkol Czi Akhmad Safari mengungkapkan, begitulah potret kehidupan yang dijalankan para personel dengan keluarga asuhnya masing masing demi mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat lewat balutan TMMD.

“Hubungan antara Satgas dengan orang tua asuh terjalin dengan baik penuh kehangatan. Seperti itulah yang diharapkan, karena rakyat adalah ibu kandung dari TNI. Saya berharap kepada Satgas menganggap orang tua asuh sebagai orang tua sendiri, begitupun sebaliknya,” sebut Akhmad Safari.

Kedekatan itupun terlihat jelas, kala Satgas TMMD 109 Kodim 1015/Spt berpamitan dengan keluarga asuhnya. Bahkan anak dari keluarga asuhnya merasa berat untuk ditinggalkan oleh TNI yang telah di anggap nya seperti kakanya sendiri.

”Saat saya pamitan kepada keluarga asuh, anak mereka yang laki-laki usia 10 tahun nangis di pelukan saya. Sepertinya dia merasa berat untuk kami tinggalkan,” ucap Pratu Erwanto. (Pr/AL)

BACA JUGA :  SMPN 2 TELUK SAMPIT ADAKAN MOTIVASI DAN PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.