PRASASTI TMMD SIMBOL KEKOMPAKAN TNI DAN WARGA

oleh -22 views
PRASASTI TMMD SIMBOL KEKOMPAKAN TNI DAN WARGA 1

Sampit,12/10/2020 (Dayak News). Pembangunan prasasti tidak hanya sebagai penanda bahwa TMMD pernah dilaksanakan di lokasi tersebut dengan berbagai hasil fisik dan nonfisiknya, tetapi juga sebagai simbol bahwa TMMD tersebut berjalan lancar dan sukses berkat kekompakan TNI dan warga setempat.

“Tanpa dukungan masyarakat, kegiatan TMMD ini tidak akan berjalan maksimal. Makanya kami sangat berterima kasih atas bantuan pemerintah dan masyarakat. Ini juga membuktikan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” kata Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari.

Saat ini Satuan Tugas TMMD mulai mempersiapkan pembuatan tugu prasasti. Material harus didatangkan dari desa lain diangkut menggunakan transportasi air karena Kecamatan Pulau Hanaut memang masih terisolasi jalan darat dari pusat kota.

Satgas TMMD bahu membahu mengangkut material seperti batu koral, pasir dan semen dari kapal ke dermaga, kemudian diangkut menggunakan gerobak menuju lokasi pembuatan prasasti tersebut.

Begitulah tantangan yang selama ini harus dihadapi Satgas TMMD dalam memasok material untuk kegiatan fisik. Keterbatasan sarana infrastruktur membuat pengangkutan material cukup menguras waktu dan tenaga.

“Saya bersyukur personel kami tetap semangat untuk menuntaskan pekerjaan dalam TMMD ini sehingga semua bisa berjalan sampai saat ini. Saya bangga dengan semangat dan disiplin mereka,” kata Akhmad Safari memuji kinerja anggotanya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *