PROTOKOL KESEHATAN UNTUK MEMUTUS PENYEBARAN COVID-19

oleh -6 views
PROTOKOL KESEHATAN UNTUK MEMUTUS PENYEBARAN COVID-19 1

Sampit,11/10/2020 (Dayak News).  “Penerapan protokol kesehatan covid-19 sangat penting untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19,” terang Bakhrudin kepada masyarakat.

Bakhrudin, SKM, MM dalam kegiatan penyuluhan kepada masyarakat diberikan pengetahuan tentang covid-19. Baik itu awal penyebarannya, kemudiam cara penularannya, indikasi atau tanda orang yang sudah terinfeksi, serta cara pencegahan penularan covid-19.

Pandemi covid-19 saat ini sudah menjadi masalah global, dan penyebarannya juga sampai ke Kabupaten Kotawaringin Timur. Sebab itulah pada kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut juga dilaksanakan penyuluhan tentang covid-19 di Balai Desa Bapinang Hilir.

Covid-19 termasuk virus yang sangat cepat penyebarannya dan penangananannya juga dilakukan di tepat khusus. Di Kabupaten Kotawaringin Timur juga menyiapkan tempat isolasi khusus penderita covid-19.

Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19. Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker, kemudian menjaga jarak, dan berdiam diri di rumah jika tidak ada keperluan penting. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *