Rayakan Anniversary SSB Kobar Muda Bersama Dayak News Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini U-10 dan U-12

oleh -
oleh
Rayakan Anniversary SSB Kobar Muda Bersama Dayak News Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini U-10 dan U-12 5

Pangkalan Bun (Dayak News) – Dalam rangka memperingati Hari Anniversary SSB Kobar Muda Ke – 9 yang jatuh pada Tanggal 08 November 2023 bersama mitra kerjanya Dayak News KOBAR yang juga memperingati Hari Anniversary yang Ke – 8 pada Tanggal 10 Desember 2023 mendatang, SSB KOBAR MUDA menggelar Festival Sepak bola usia dini rentang umur 10 hingga 12 Tahun yaitu U-10 dan U-12 bertempat di Lapangan Sepak bola Markas Kompi Senapan B Yonif Raider 631 Antang yang beralamat di Jalan Iskandar, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Festival yang resmi di buka pada Tanggal 18 November 2023 ini berlangsung selama 2 Minggu di akhir pekan yaitu Hari Sabtu dan Minggu di Tanggal 18 -19 November 2023 dan diakhiri pada Tanggal 25-26 November 2023.

Rayakan Anniversary SSB Kobar Muda Bersama Dayak News Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini U-10 dan U-12 6

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Sepak Bola Usia dini U-10 dan U-12 SSB KOBAR MUDA Yohanes Kristianto dalam laporannya mengatakan setidaknya ada 18 Tim SSB yang mengikuti kegiatan ini.

” Dalam Festival Sepak Bola Usia dini U-10 dan U-12 yang digelar oleh SSB KOBAR MUDA bersama DAYAK NEWS ini setidaknya ada 18 Tim SSB yang mengikuti kegiatan ini yang terbagi dalam 2 katagori. Untuk Usia 10 Tahun (U-10) diikuti oleh 6 Tim peserta yang terbagi dalam 2 Group dan untuk Usia 12 Tahun (U-12) diikuti oleh 12 Tim peserta yang terbagi dalam 4 Group ” Jelas Yohanes.

Dalam sambutannya dihadapan ratusan anak-anak yang tampak antusias Ketua SSB KOBAR MUDA yang juga merupakan Kepala Biro Media DAYAK NEWS Online Perwakilan KOBAR, Lamandau dan Sukamara Muhammad AR menyampaikan ” Saya berharap Festival Sepak Bola usia dini ini menjadi ajang untuk asah terampil, baik dalam permainan maupun sikap saat bermain dengan mengedepankan sikap fairplay dan sportif. Selain itu dengan adanya festival seperti ini akan mampu menumbuhkan kecintaan kepada salah satu olah raga yang sangat diminati oleh masyarakat Kotawaringin Barat pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Sehingga menciptakan semangat bagi anak-anak untuk mengurangi aktivitas negatif dan kedepannya akan lahir generasi yang bermanfaat dan berkualitas ” ungkap Muhammad AR.

BACA JUGA :  Dihuni 4 Pemain Timnas dan Proliga, Tim Bola Volly Putra Pemdes Kubu Melaju ke Semifinal

Dalam acara puncak Festival Sepak Bola Usia dini U-10 dan U-12 ini tampil sebagai juara adalah:
A. Katagori Usia 10 Tahun (U-10): Juara 1 diraih SSB Bintang Sampuraga A, Juara 2 diraih SSB Persebun, Juara 3 diraih SSB Bintang Sampuraga B, dan Juara 4 diraih SSB KOBAR muda.

Rayakan Anniversary SSB Kobar Muda Bersama Dayak News Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini U-10 dan U-12 7

B. Katagori Usia 12 Tahun (U-12) : Juara 1 diraih SSB Bintang Sampuraga, Juara 2 diraih SSB Buana Putra, Juara 3 diraih SSB Persekan, dan Juara 4 diraih SSB Persepan.

Pada Festival Sepak Bola Usia dini U-10 dan U-12, para juara mendapatkan Trophy dan uang pembinaan serta hadiah yang secara pribadi diserahkan secara langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua SSB KOBAR MUDA kepada para Tim Juara didampingi oleh Panitia dan Tim Dayak News sebagai bentuk apresiasi terhadap para pegiat sepak bola usia dini.

Dalam sambutannya sekaligus menutup acara Festival Sepak Bola Usia dini U-10 dan U-12 Wakil Ketua II DPRD KOBAR yang juga selaku Wakil Ketua SSB KOBAR MUDA Bambang Suherman menyampaikan ” Saya ucapkan terima kasih kepada para panitia dan semua stakeholder yang telah mensupport kegiatan ini sehingga berjalan dengan sukses. Ajang seperti ini adalah momen yang tepat untuk menciptakan bibit pesepakbola yang baik dan berkualitas. Ini menjadi wadah bagi anak-anak meraih prestasi dan merupakan kegiatan positif yang akan kita laksanakan secara berkesinambungan dan harapan kami dan orang tua bahkan untuk semua SSB di KOBAR ini suatu saat nanti akan lahir pesepak bola dari kita yang kelak berlaga di kancah profesional. Dan kamipun akan berkolaborasi bersama pemerintah daerah untuk mensuport pendanaan bagi pembinaan olah raga sepak bola di KOBAR ” tutup Bambang.

BACA JUGA :  MATERIAL TMMD DIDATANGKAN DARI LUAR KECAMATAN

Pantauan di lapangan oleh awak Media DAYAK NEWS KOBAR, Festival Sepak Bola Usia dini U-10 dan U-12 ini mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi dari para orang tua dan masyarakat dapat dilihat dari banyaknya suporter dan penonton yang memenuhi Lapangan Sepak Bola. Semoga kedepannya semua stakeholder yang terlibat di Sepak Bola KOBAR dapat turut menyelenggarakan dan mengenalkan sepak bola Grassroot yang merupakan salah satu program dari Federasi Sepak Bola Internasional ( FIFA ) untuk mengajak anak-anak di seluruh dunia untuk bermain sepak bola. ( FIT/SBN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.