RESAHKAN WARGA TENTANG ADANYA BUAYA, ADMIN MEDSOS DIBINA HUMAS POLDA

oleh -11 views
RESAHKAN WARGA TENTANG ADANYA BUAYA, ADMIN MEDSOS DIBINA HUMAS POLDA 1

Sampit, 21/11/2020 (Dayak News). Sebuah Akun media sosial @info.kotim dijejaring sosial instagram yang sempat membuat postingan berupa adanya kemunculan buaya didaerah Bajuku desa Luwuk Bunter kecamatan Cempaga Kabupaten Kotim dan sempat meresahkan warga masyarakat didaerah tersebut ternyata setelah dicek ternyata hanya berita bohong alias Hoax.

Kebohongan berita tersebut langsung disampaikan Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto melalui akun Instagram Humas Polda Kalteng.

“Tidak ada buaya besar didaerah Bajuku Desa Luwuk Bunter mas, Anggota sudah lakukan pengecekan kelokasi dan sudah berkordinasi dengan perangkat desa setempat.” Ungkap Kapolsek.

Akibat ulah Admin Medsos tersebut, masyarakat sempat panik dan takut akan beraktivitas diwilayah anak sungai mentaya karena adanya laporan buaya besar tersebut.

Sementara itu, Tim Humas Polda Kalteng setelah menerima Laporan adanya berita bohong yang disebarkan admin media sosial @info.kotim, Tim langsung memanggil Admin akun tersebut berinisial AN diberikan pembinaan dan edukasi agar tidak mengulangi perbuatannya yang teledor menyampaikan informasi palsu atau hoax.

“Saya selaku admin @info.kalteng meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat kotim terkhususnya warga desa Bajuku, akibat postingan kami yang tidak selektif dan akhirnya membuat kericuhan dimasyarakat, dan ini jadi satu pelajaran bagi kami selaku tim admin.” Ungkap Admin @info.kalteng dihadapan tim Humas Polda Kalteng. (AJn/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *