SATBRIMOB PADAMKAN KEBAKARAN LAHAN KM.31 SAMPIT-PANGKALAN BUN

oleh -
oleh
SATBRIMOB PADAMKAN KEBAKARAN LAHAN KM.31 SAMPIT-PANGKALAN BUN 1

Sampit (Dayak News) – Tim 1 (12) Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng yang terlibat dalam siaga karhutla di Wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur dibawah pimpinan Wadanki 1 Yon B Por Ipda Devi Satriady dengan sigap padamkan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Km.31 Jl.Jendral Soedirman Sampit-Pangkalan Bun. Selasa (27/04/2021/).

Tidak hanya sebagai petugas pemberantas tindak kejahatan berintensitas tinggi, namun anggota brimob juga bertindak dalam penanggulangan bencana alam dalam hal ini karhutla.

Komandan Batalyon B Pelopor Kompol I Gede Putra, S.H., S.I.K mengungkapkan bahwa setelah mendapatkan laporan telah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang setelah diketahui ternyata milik dari warga setempat, personel brimob bersama damkar kota sampit dengan sigap mendatangi TKP untuk laksanakan pemadaman.

“Perlu diketahui untuk wilayah kabupaten kotawaringin timur sendiri sudah dua minggu tidak ada turun hujan, itulah yang menyebabkan meningkatnya titik hotspot api, maka dari itu perlu adanya antisipasi dan kesiap siagaan personel jika jsewaktu-waktu kembali terjadi kebakaran hutan dan lahan,” ungkapnya. (PR/Sut)

BACA JUGA :  ASOSIASI PEDAGANG PARENGGEAN MINTA IZIN USAHA INDOMARET DI CABUT KARENA MERUSAK PEREKONOMIAN PEDAGANG LOKAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.