SELESAINYA REHAP JEMBATAN OLEH SATGAS TMMD, WARGA TIDAK LAGI WAS WAS MELEWATINYA

oleh -
oleh
SELESAINYA REHAP JEMBATAN OLEH SATGAS TMMD, WARGA TIDAK LAGI WAS WAS MELEWATINYA 1

Sampit, 25/10/2020 (Dayak News). Dengan suksesnya pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut, kini masyarakat sudah merasakan manfaatnya. Dalam kegiatan TMMD tersebut ada tiga buah jembatan yang dilakukan rehab.

Yaitu Jembatan Handil Gayam dan Handil Samsu di Desa Bapinang Hilir serta jembatan Sei Babirah di Desa Babirah. “Warga kini sudah merasakan manfaat kegiatan TMMD. Jembatan yang direhab sudah sudah selesai sehingga warga tidak lagi was was melalui jembatan tersebut,” terang Camat Pulau Hanaut, H. Eddy Mashami.

Menurutnya, saat ini mobilitas warga termasuk aktivitas perdagangan dan jasa mengalami peningkatan setelah jembatan tersebut diperbaiki. “Para petani dan pedagang banyak yang memanfaatkan jembatan ini. Warga tidak khawatir lagi jika membawa hasil pertanian atau perkebunan jika melewati jembatan ini,” ungkapnya.

Dia berharap dengan meningkatnya aktivitas perekonomian dan perdagangan, maka kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Pulau Hanaut juga akan semakin meningkat. “Sektor pertanian masih menjadi unggulan di Kecamatan Pulau Hanaut. Ada juga produksi kelapa dan kopra, serta kopi,” terangnya.

Kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut ini memiliki lima sasaran fisik yaiti rehab jembatan Handil Gayam ukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter di  RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Kemudian jabatan Handil Samsu panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter di  RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Selanjutnya jembatan Sei Babirah panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter di RT 07/ RW 03 Desa Babirah. Kemudian sasaran tambahan rehab Mushola Al Hidayah panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter, serta pembangunan pos terpadu. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.