SIAPKAN JEMBATAN DARURAT BAGI MASYARAKAT

oleh -
oleh
SIAPKAN JEMBATAN DARURAT BAGI MASYARAKAT 1

Sampit, 25/9/2020 (Dayak News).  Proses rehabilitasi terhadap tiga buah jembatan dalam kegiatan TMMD di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut tentunya menyebabkan mobilitas warga terganggu. Untuk itu, agar aktivitas warga tetap berjalan, Satgas TMMD reguler ke 109 juga membangun jembatan darurat.

Bagi masyarakat Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah, jembatan memiliki fungsi yang sangat vital untuk kehidupan sehari – hari mereka, karena menjadi penghubung antardesa. Mengingat daerah ini memiliki banyak anak sungai yang bermuara di Sungai Mentaya.

“Kami bersyukur jembatan di desa kami akhirnya diperbaiki. Selama proses perbaikan juga disiapkan jembatan darurat agar aktivitas warga bisa tetap berjalan. Mudah-mudahan kegiatan rehabilitasi jembatan ini bisa cepat selesai,” ungkap Sairi, warga Desa Bapinang Hilir.

Dari tiga buah jembatan yang menjadi sasaran fisik kegiatan TMMD ini, dua jembatan yaitu jembatan Handil Gayam dan Jembatan Handil Samsu sudah mulai dibongkar, sedangkan jembatan Sei Babirah segera menyusul

Sedangkan untuk renovasi Mushall Al Hidayah di Desa Bapinang Hulu juga menunjukkan perkembangan yang siignifikan. Lantai dan plafon serta pagar mushalla dalam proses penyelesaian.(PR/Den)

BACA JUGA :  TMMD BUKAN HANYA FOKUS KE FISIK, KOMUNIKASI SOSIAL JUGA DILAKSANAKAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.