SUDAH DUA JEMBATAN YANG DIBONGKAR

oleh -7 views
SUDAH DUA JEMBATAN YANG DIBONGKAR 1

Sampit, 25/9/2020 (Dayak News). Dari tiga buah jembatan yang menjadi sasaran fisik dalam kegiatan TMMD di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, hingga Jumat 25 September 2020 sedikitnya dua buah jembatan sudah mulai dibongkar.

Kedua jembatan yang dibongkar tersebut yaitu Handil Gayam dengan panjang 15,8 meter x 3,80 meter dan jembatan Handil Samsu dengan panjang 42 meter x 3,80 meter. Dalam pembongkaran kedua jembatan tersebut anggota Satgas TMMD Reguler ke – 109 dibantu warga setempat mulai melepas lantai jembatan.

Kondisi kedua jembatan tersebut memang sudah mulai rapuh, karena sudah cukup lama tidak mendapatkan sentuhan perbaikan. Satu per satu lantai jembatan yang terbuat dari kayu ulin ini dilepas.

Komandan Kodim 1015 Sampit, Letkol Czi Akmad Safari mengungkapkan, pihak sudah membuat membuat perencanaan yang matang untuk rehabilitasi jembatan di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah.

Jembatan yang menjadi target sasaran kegiatan TMMD akan dibangun lebih kokoh. “Setelah dibongkar akan kita bangun jembatan yang lebih kuat dengan bahan kualitas terbaik. Kita sudah siapkan desainnya,” terangnya.

Dalam kegiatan TMMD di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah ini rencananya ada tiga buah jembatan yang akan direhab, yaitu jembatan Handil Gayam, jembatan Handil Samsu dan Jembatan Sei Babirah. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *