TEKAN PENULARAN COVID – 19, SAT LANTAS POLRES KOTIM BLUSUKAN KE PASAR

oleh -4 views
TEKAN PENULARAN COVID - 19, SAT LANTAS POLRES KOTIM BLUSUKAN KE PASAR 1

Sampit, 12/01/2021 (Dayak News) – Dalam rangka pencegahan penularan Virus Covid – 19 di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur, Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, memberikan Sosialisasi tentang protokol kesehatan dengan Blusukan di Pasar Ikan Mentaya (PPM) Jl.Iskandar Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasatlantas AKP Salahiddin, S.H.,S E mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid – 19 khususnya di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur, karena pasar menjadi salah satu tempat yang berpotensi terjadi penularan Covid -19 ” jelasnya.

Sosialisasi ini dilakukan secara langsung dengan menggunakan pengeras suara dan alat peraga untuk mengajak kepada masyarakat Pedagang dan Pengunjung yang sedang beraktivitas di pasar agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yaitu menggunakan Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

“Sampai saat ini masih kami temukan masyarakat yang tidak menggunakan masker. Selanjutnya Kami berikan masker dan dihimbau kepada Masyarakat agar selalu menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19 ”, jelas Kasat.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *