TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN, POLSEK ANTANG KALANG MEMBERIKAN CONTOH KEPADA MASYARAKAT

oleh -5 views
TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN, POLSEK ANTANG KALANG MEMBERIKAN CONTOH KEPADA MASYARAKAT 1

Sampit, 20/01/2021 (Dayak News) – Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, melaksanakan penerapan protokol kesehatan dilingkungan Polsek Antang Kalang kepada anggota Polsek maupun masyarakat yang berkunjung ke kantor Polsek Antang Kalang di Desa Tumbang Kalang, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan penerapan protokol kesehatan di lingkungan kantor Polsek Antang Kalang dengan sasaran internal dan kepada masyarakat yang datang berkunjung ke kantor Polsek dilaksanakan setiap hari, dengan kegiatan berupa pengecekan terhadap suhu tubuh dengan menggunakan alat ukur suhu tubuh (thermogun), mewajibkan bagi siapa saja yang akan masuk ke dalam kantor terlebih dahulu mencuci tangan dan selama berada di dalam kantor menggunakan masker serta menjaga jarak.

Kegiatan penerapan Protokol kesehatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan dan harapan agar anggota Polri bisa menjadi contoh yang baik dalam ketaatan terhadap protokol Kesehatan, kemudian masyarakat yang datang maupun disekitar Polsek dapat meniru atau mencontohnya, harapannya dengan perilaku taat terhadap protokol kesehatan angka positif bisa berkurang di Kabupaten Kotim dan masa pandemi cepat berakhir.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang IPTU Sapril Nyampai, SE. mejelaskan bahwa kegiatan penerapan protokol kesehatan dilingkungan kantor Polsek Antang Kalang adalah kegiatan bersifat internal, dimana untuk mengecek kondisi anggota Polsek setiap harinya, namun dikarenakan tugas Kepolisian adalah melaksanakan pelayanan publik terhadap masyarakat, maka masyarakat yang datang berkunjung ke kantor Polsek pun harus dilakukan penerapan protokol Kesehatan.

Selanjutnya kegiatan penerapan protokol kesehatan di lingkungan Polsek Antang Kalang adalah lebih kepada kegiatan yang memberikan suatu contoh positif kepada masyarakat agar dalam kehidupan sehari-hari selalu mematuhi atau taat terhadap protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, ”sebelum kita tegur dan tindak masyarakat, kita kasih contoh yang benar dan baik dulu, biar masyarakat bisa mencontoh perbuatan kita yang harus taat terhadap protokol kesehatan” jelas IPTU Sapril mengakhiri keterangannya.

Dengan kegiatan penerapan protokol kesehatan yang dilakukan di lingkungan Polsek Antang Kalang setiap harinya, maka anggota Polri di Polsek Antang Kalang Polres Kotim tidak menjadi khawatir tertular/terjangkit Virus Covid-19 dan kondisi kesehatan bisa terpantau sejak dini, disamping itu masyarakat bisa melihat dan dapat mencontoh kehidupan sehari-hari dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. Dengan demikian mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus dan semoga masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Kotim bisa berakhir.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *