Tidak Hanya Sekda Kotim yang Diperiksa, Ketua DPRD Kotim pun Diperiksa Kejati Kalteng

oleh -
oleh
Tidak Hanya Sekda Kotim yang Diperiksa, Ketua DPRD Kotim pun Diperiksa Kejati Kalteng 1
Rinie Anderson

Palangka Raya (Dayak News) – Tidak Hanya Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Fajurrahman saja yang diperiksa Penyidik Tipidkor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah pada Senin (04/06/2024), ada sejumlah Orang yang diperiksa, salah satunya Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson.

Politisi dari PDI Perjuangan ini diperiksa dan dimintai keterangan sslama dua jam sejak Pukul 12.30 WIB Hingga Pukul 15.00 WIB diruang Penyidik Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah terkait kasus atau perkara tindak pidana Korupsi dana Hibah pada Koni Kotim tahun anggaran 2021 hingga 2023 yang menyeret dua tersangka yakni, ketua Koni Kotim dan sekretarisnya yang menjabat dimasa atau periode tersebut.

Usai dimintai keterangan oleh Penyidik Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Rinie Anderson tidak banyak mengungkapkan kata-kata saat dimintai hasil dari pemeriksaan oleh awak media yang menunggunya sejak siang.

“Saya dimintai keterangan dan diperiksa oleh penyidik Kejati Kalteng serta sebagai saksi terkait perkara dana hibah yang digunakan dari ABPD Kotim, jadi kita ikuti prosesnya saja.” Jelas Rinie Anderson, Selasa (04/06/2024) sore.

Saat diwawancarai awak media didepan Halaman Kejati Kalteng terkait apa saja yang menjadi Fokus Pemeriksaan, Rinie Hanya mennjawab terkait seputar tanggung jawab serta kebijakannya selaku ketua DPRD Kotim.

“Untuk pertanyaannya seputar Tanggung Jawab serta Kebijakan saya selaku ketua DPRD dan juga terkait penggunaan APBD yang mana hal tersebut atas kesepakatan.” Pungkasnya sembari meninggalkan awak media dan beranjak Masuk ke dalam Mobil.

Diberitakan sebelumnya, dua Orang Pejabat pada lingkup Komite Olahraga Nasional Indonesia kabupaten Kotawaringin Timur ditetapkan tersangka kasus korupsi dana hibah tahun anggaran 2021 hingga 2023. Dalam hal ini, Penyidik Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, menetapkan ketua Koni Kotim Beserta Sekretarisnya di Periode tersebut sebagai tersangka. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.