TMMD BANGUN POS TERPADU UNTUK WADAH MENCARI SOLUSI

oleh -
oleh
TMMD BANGUN POS TERPADU UNTUK WADAH MENCARI SOLUSI 1
Anggota TNI memulai pembangunan Pos Terpadu yang nantinya menjadi tempat berkumpul dan mencari solusi permasalahan desa.

Sampit, 26/9/2020 (Dayak News). Salah satu sasaran fisik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah adalah pembangunan Pos Terpadu yang saat ini sedang dilaksanakan.

“Pos Terpadu ini nantinya akan menjadi wadah bersama pemerintah desa, masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk bersilaturahmi sekaligus mencari solusi jika ada masalah,” kata Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari.

Pembangunan Pos Terpadu merupakan inisiatif Kodim 1015/Spt yang pembangunannya dilakukan dengan biaya mereka dan dilaksanakan bersama-sama dengan masyarakat.

Pos Terpadu tersebut nantinya bisa menjadi tempat untuk bersilaturahmi dan bertukar pendapat. Dengan begitu, kebersamaan akan semakin kuat sehingga dengan mudah menyelesaikan jika ada permasalahan yang muncul di masyarakat.

Selain pembangunan pos tersebut, kegiatan TMMD Reguler ke-109 yang dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah ini juga menyasar kegiatan fisik lainnya yaitu perbaikan tiga jembatan dan satu mushalla.

Ada 150 personel dikerahkan dalam kegiatan ini, terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat. Semua kegiatan dilaksanakan dengan metode gotong-royong.

Selain sasaran fisik, juga ada sasaran nonfisik yang telah ditetapkan. Semua kegiatan telah terjadwal dan dilaksanakan secara konsisten.

“Semoga semua berjalan lancar dan hasilnya membawa manfaat besar bagi masyarakat kita di dua desa yang menjadi lokasi TMMD ini,” harap Akhmad Safari. (PR/Den)

BACA JUGA :  JEMBATAN HANDIL SAMSU SEKARANG DIPASANGI PAGAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.