TMMD HAMPIR BERAKHIR, PELAJAR SEMAKIN BERSEMANGAT MINTA DILATIH PBB

oleh -2 views
TMMD HAMPIR BERAKHIR, PELAJAR SEMAKIN BERSEMANGAT MINTA DILATIH PBB 1
Pelajar SMPN 3 Pulau Hanaut tampak bersemangat mengikuti latihan PBB yang dibimbing anggota Kodim 1015/Spt yang tergabung dalam Satgas TMMD.

Sampit, 16/10/2020 (Dayak News). Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah akan berakhir pekan depan namun semangat personel di lapangan tetap tinggi.

Mereka tetap bersemangat menuntaskan pekerjaan agar rampung sebelum TMMD ditutup. Mereka juga rela waktu luang mereka dipergunakan untuk membantu masyarakat, salah satunya melatih Peraturan Baris-berbaris atau PBB di sejumlah sekolah.

“Anak-anak sangat antusias berlatih, makanya personel kami juga tetap semangat melatih. Kami akan optimalkan waktu yang tersisa. Kami berkomitmen agar keberadaan kami di sini benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat,” kata Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari.

Latihan PBB dilaksanakan sejak TMMD dimulai 22 September lalu secara bergantian di sejumlah sekolah. Kegiatan itu disambut gembira pihak sekolah dan pelajar karena mereka sangat senang bisa dilatih langsung oleh seorang tentara.

Ini menjadi pengalaman yang mengesankan bagi pelajar sehingga mereka sangat bersemangat. Begitu pula bagi anggota Satgas TMMD yang melatih PBB, kegiatan ini juga dianggap menyenangkan karena membawa manfaat bagi pelajar.

Seperti yang dilakukan Sertu Slamet, dia memanfaatkan waktu senggangnya dengan mengajarkan peraturan baris berbaris atau PBB di MTsN dan SMPN 3 Pulau Hanaut. Kegiatan itu pun disambut antusias pelajar setempat.

Melalui latihan PBB tersebut diharapkan menjadi bekal bagi pelajar setempat. Mereka diharapkan memiliki kemampuan yang baik dalam baris berbaris, tidak kalah dengan pelajar dari sekolah-sekolah yang ada di kota.

Sementara itu Akhmad Safari juga menjelaskan, TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut mulai 22 September hingga 21 Oktober. Ada 150 orang yang dilibatkan terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat.

Ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sie Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/ RW 03 Desa Babirah.

Sasaran fisik lainnya yaitu perbaikan Mushalla Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu. (Pr/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *