TMMD JUGA SANGAT MEMBANTU PARA PELAJAR

oleh -
oleh
TMMD JUGA SANGAT MEMBANTU PARA PELAJAR 1

SAMPIT 27/10/2020 (DAYAK NEWS). Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah juga sangat membantu para pelajar di daerah itu.

Kepala Desa Bapinang Hilir, Bahriansyah mengungkapkan, sebelum dilakukan perbaikan, para pelajar sangat khawatir saat melintas di atasnya.

“Kami sangat berterima kasih sekali dengan dilaksanakannya kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah. Apalagi untuk Desa Bapinang Hilir ada dua jembatan yang direhab, yaitu jembatan Handil Gayam dan Handil Samsu. Perbaikan jembatan ini sangat membantu para pelajar,” ungkap Kades Bapinang Hilir, Bahriansyah.

Selama ini, jelasnya, kedua jembatan tersebut memang sangat dikeluhkan oleh masyarakat karena kondisinya yang sangat memprihatinkan. “Para pedagang, warga maupun pelajar sangat terganggu dengan kondisi jembatan yang rusak ini. Keluhan ini tidak hanya dirasakan warga Bapinang Hilir saja, tapi juga warga Kecamatan Pulau Hanaut lainnya,” jelas Kades.

Disampaikan Kepala Desa, jembatan Handil Gayam dan Handil Samsu di Desa Bapinang Hilir ini dibangun sejak tahun 1980-an.Sejak saat itu kedua jembatan tersebut tidak pernah dilakukan perbaikan. “Paling ada sedikit – sedikit warga melakukan swadaya melakukan perbaikan,” tandasnya.

Sehingga hadirnya program TMMD di Kecamatan Pulau Hanaut menjadi kabar gembira bagi warga di sana, karena keluhan mereka selama ini terkait kerusakan jembatan akhirnya bisa teratasi. (PR/SP)

BACA JUGA :  POS TERPADU YANG MASIH DALAM TAHAP PEMBANGUNAN BISA DIMANFAATKAN BERBAGAI KEGIATAN MASYARAKAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.