TMMD MEMBUAT TNI SEMAKIN DEKAT DENGAN RAKYAT

oleh -
oleh
TMMD MEMBUAT TNI SEMAKIN DEKAT DENGAN RAKYAT 1
Serda Gandung, membantu ibu Ida menyiapkan masakan untuk anggota yang tinggal di rumah beliau, sebagai keluarga asuh.

Sampit, 7/10/2020 (Dayak News). Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, tidak hanya membawa kemajuan terhadap infrastruktur desa, tetapi juga membuat TNI semakin dekat dengan rakyat.

“Kami senang karena mereka (anggota TNI) sudah seperti keluarga sendiri. Kami bangga dengan mereka. Kami merasa terharu,” kata Ida, salah seorang warga setempat.

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut mulai 22 September hingga 21 Oktober nanti. Selama kegiatan berlangsung dalam satu bulan, prajurit TNI tinggal di rumah-rumah warga desa setempat.

Seperti yang dirasakan keluarga Ida yang menerima Serda Gandung untuk tinggal di rumah mereka selama TMMD berlangsung. Waktu satu bulan tentu bukan waktu yang singkat.

Keluarga Ida menerima Serda Gandung dengan terbuka, sebaliknya Serda Gandung juga sangat gembira bisa diterima sebagai keluarga asuh di keluarga tersebut. Keluarga sederhana yang penuh bersahaja ini memperlakukan Serda Gandung seperti anggota keluarga mereka sendiri.

Serda Gandung juga dengan cepat beradaptasi dengan keluarga tersebut. Dia tidak sungkan-sungkan membantu rutinitas keluarga, seperti membantu Ida menyiapkan makanan dan lainnya, sebelum dia berangkat ke lokasi kegiatan fisik TMMD yaitu memperbaiki tiga jembatan, satu mushalla dan membangun pos terpadu.

Di sela waktu senggangnya, Serda Gandung membersihkan rumah dan pekarangan. Dia menjaga rumah keluarga Ida dengan penuh rasa sayang seperti dia merawat rumahnya sendiri.

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari sangat berterima kasih karena masyarakat menerima anggotanya dengan penuh kekeluargaan. Dia juga berterima kasih atas bantuan masyarakat terhadap semua rangkaian dalam kegiatan TMMD ini.

BACA JUGA :  BUKAN ADU FISIK!!! PRAJURIT TNI DI LOKASI TMMD GELAR LOMBA ADU STRATEGI

“Dukungan dan bantuan masyarakat sangat besar perannya dalam menyukseskan TMMD ini. Tanpa dukungan masyarakat, hasilnya tidak akan maksimal. Mudah-mudahan semua berjalan lancar sampai kegiatan selesai dan membawa manfaat besar bagi masyarakat,” harap Akhmad Safari.

Kegiatan TMMD Reguler ke-109 memang tidak hanya menyasar target fisik, tetapi juga nonfisik. Selain itu, kegiatan ini diharapkan semakin memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat. (PR/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.