TUTUP TMMD, DANREM 102/PJG LUNCURKAN KENDARAAN SIKOMOS

oleh -
oleh
TUTUP TMMD, DANREM 102/PJG LUNCURKAN KENDARAAN SIKOMOS 1

SAMPIT, 22/10/2020 (DAYAK NEWS). Komandan Korem 102/Pjg Brigjen Purwo Sudaryanto saat penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -109 di Aula Kehormatan Prajurit Kodim 1015 Sampit, Rabu (21/10) juga meluncurkan kendaraan Si Komos atau Sarana Interaksi dan Komunikasi Sosial. Kendaraan tersebut diserahkan Danrem kepada Kodim 1015 Sampit.

“Kebetulan kita meluncurkan atau memberikan bantuan kendaraan Si Komos yaitu singkatan sarana interaksi dan komunikasi sosial. Harapan saya, keberadaan Si Komos ini bisa dimanfaatkan oleh tiga pilar yaitu pemerintah daerah, TNI, Polri terutama yang di tingkat paling bawah. Yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kepala desa sebagai sarana interaksi dan komunikasi sosial masyarakat desa,” terang Danrem kepada wartawan.

Apalagi, lanjut Danrem, saat ini di tengah pandemi covid-19, sehingga proses belajar mengajar terganggu. “Harapan saya, kehadiran Si Komos ini bisa membantu, karena Si Komos ini dilengkapi dengan sarana perpustakaan, kemudian sarana televisi dan termasuk genset serta pengeras suara,” lanjut Danrem.

Dengan adanya Si Komos tersebut, jelas Danrem ketika ada pengumuman atau sosialisasi di desa binaan maka bisa dimanfaatkan. “Si Komos ini bisa untuk sosialisasi misalnya masalah protokol kesehatan, sosialisasi masalah narkoba, sosialisasi masalah Karhutla. Harapan saya bisa berguna buat masyarakat di daerah,” tandasnya.

Rencananya kendaraan Si Komos tersebut nantinya juga akan diberikan kepada Kodim lain yang ada di Kalimantan Tengah. Sehingga kendaraan ini manfaatnya juga dapat dirasakan oleh masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya.

Terkait dengan bantuan kendaraan Si Komos tersebut, Dandim 1015/Spt mengucapkan terima kasih kepada Komandan Korem 102/Pjg. Menurutnya kendaraan Si Komos tersebut akan dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya di daerah desa binaan di wilayah Kodim 1015/Spt. (PR/SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.