USAI TMMD, PEREKONOMIAN MASYARAKAT DIHARAPKAN SEMAKIN MEINGKAT

oleh -
oleh
USAI TMMD, PEREKONOMIAN MASYARAKAT DIHARAPKAN SEMAKIN MEINGKAT 1

SAMPIT, 16/10/2020 (DAYAK NEWS). Sebagai daerah yang masih terisolir, perekonomian warga masyarakat di Kecamatan Pulau Hanaut sangat bergantung pada hasil pertanian, perkebunan dan perikanan. Sementara untuk memasarkan hasil pertanian dan perkebunan mereka, masih terkendala masalah infrastruktur.

Namun kini setelah adanya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Pulau Hanaut, diharapkan dapat membantu para petani di daerah tersebut untuk mempermudah memasarkan hasil pertanian dan perkebunan, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kecamatan Pulau Hanaut dikenal sebagai salah satu kecamatan yang menjadi lumbung padi di Kabupaten Kotawaringin Timur. Daerah ini juga menjadi penghasil kopi, kelapa dan beberapa jenis buah-buahan seperti durian dan rambutan.

“Kami bersyukur saat ini jembatan yang direhab dalam kegiatan TMMD di Kecamatan Pulau Hanaut sudah rampung. Ini sangat membantu masyarakat, baik itu petani, pedagang, pelajar maupun masyarakat pada umumnya,” ungkap Kepala Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, Julam Efendi.

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan TMMD adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lokasi sasaran.

Dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan dari tanggal 22 September hingga tanggal 21 Oktober 2020 tersebut, program sasaran fisik yang dilaksanakan antara lain rehab jembatan Handil Gayam ukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter di  RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Kemudian jabatan Handil Samsu panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter di  RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Selanjutnya jembatan Sei Babirah panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter di RT 07/ RW 03 Desa Babirah. Kemudian sasaran tambahan rehab Mushola Al Hidayah panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter serta pembangunan pos terpadu. (PR/SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.