WARGA BERSYUKUR JEMBATAN TMMD SELESAI

oleh -
oleh
WARGA BERSYUKUR JEMBATAN TMMD SELESAI 1

Sampit,19/10/2020 (Dayak News). Setelah jembatan ini selesai, warga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI, karena kini tidak khawatir lagi saat melintas di atas jembatan yang menjadi salah satu program TMMD.

Hal itu disampaikan oleh warga Bapinang Hilir Sawarji. “Berkat jembatan yang sudah direhab ini, sangat memudahkan kami membawa hasil kebun seperti kelapa,” terangnya.

Setelah selesainya rehab tiga buah jembatan oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut, saat ini warga sudah mulai memanfaatkannya untuk mengangkut hasil perkebunan mereka.

Para petani kelapa di Desa Bapinang Hilir membawa hasil panen kelapa mereka melewati jembatan Handil Samsu yang menghubungkan Desa Bapinang Hilir dengan Desa Babirah di Kecamatan Pulau Hanaut.

“Alhamdulilah saat ini sudah bisa melintasi jembatan Handil Samsu ini dengan rasa aman, karena kondisinya saat ini sudah bagus karena direhab oleh anggota TNI dari Kodim 1015/Spt saat melaksanakan kegiatan TMMD di desa kami,” ungkap Mansur, warga Desa Bapinang Hilir, Senin (19/10).

Menurutnya, sebelum dilakukan rehab, kondisi jembatan Handil Samsu yang panjangnya 42 meter dan lebar 3,80 meter kondisinya sangat memprihatinkan. Karena banyak bagian jembatan yang sudah lapuk. Selain itu, jembatan tersebut sebelumnya juga tidak ada pagar, sehingga sangat rawan bila tidak hati-hati. (PR/Den)

BACA JUGA :  PETANI KELAPA BERSYUKUR KINI SEMAKIN MUDAH PASARKAN HASIL KEBUN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.