GUMAS SIAP LAKSANAKAN PEMILU

oleh -11 views
Foto: Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos, S.Sos saat menyampaikan sambutannya dalam kaitan dukungan Pemerintah Daerah terhadap penyelenggaraan Pemiliu Serentak 17 April 2017 di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Gumas, Kamis (11/04/19).

Kuala Kurun, 12/4/19 (Dayak News). Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunung Mas (Gumas) kini telah siap laksanakan Pemilu serentak 17 April 2019.

Hal terungkap dari sosialisasi yang dilaksanakan oleh KPU setempat di Kuala Kurun,Kamis (11/4/19).

Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos, S.Sos hadir langsung dalam kegatan Sosialisasi ini.
Selain itu, hadir pula sejumlah stakeholder, dilingkup Kabupaten Gumas serta tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan pengurus Parpol.

Selain itu hadir pula, Ketua DPRD Kabupaten Gumas Drs. H Gumer, Ketua Bawaslu Walman tristianto, Kapolres Kabag Sumda AKP Surya Pahmi,mewakili Kejari Kasi Pidana Umum Mamidun, Angota DPRD Dapil I Lily Rusnikasi dan Nomi Aprilia, Kepala Dinas Satpol PP Edwin Yustian, SH pengurus Parpol, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya.

Dalam kegiatan ini dilakukan p
Forum dialok untuk mendapat gambaran, terkait dari masing-masing pihak dan kesiapan menghadapi Pemilu pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Dalam sambutan Ketua KPU Stepensin mengatakan, sampai digelar kegiatan sosialisasi itu, KPU Gumas sudah melaksanakan beberapa proses. Meskipun ada kendala yang masih tercecer-cecer kelengkapan yang dialami. Tetapi itu bukanlah menjadi sesuatu kendala bagi kami untuk mempersiapkan kegiatan Pemiliu.

Dikatakan, samapai saat ini, dokumen-dokumen di KPU (Gumas) sudah siap termasuk surat suara, hanya beberapa TPS saja yang belum. Artinya masih ada kekurangan, tetapi bisa dikatakan 90 persen kesiapan KPU untuk menyelenggarakan Pemilu sudah siap. Itu yang terkait dengan logistik.

”Dijelaskannya, kita sudah menyiapkan jadwal pada tanggal 15 April 2019 akan pendistribusiaan semua logistik ke seluruh Kecamatan. Kecuali Kurun, armada tidak ada kendala semua, semoga tidak ada cuaca hujan dan lain-lain. Untuk hal-hal teknis berkembang diluar ada pertanyaan baik oleh masyarakat umum, oleh pengurus partai politik, maupun oleh penyelenggara itu sendiri. Sampai hari ini sudah dikonfirmasi dengan pihak Bawaslu, tidak ada pemantau pemilu mendaftar di Gumas,” ucap Stepenson.

BACA JUGA :  CU BETANG ASI GUMAS ADAKAN RAT

Wakil Bupati Gumas, Rony Karlos, S.Sos menyambut baik kegiatan tersebut, kurang lebih enam hari kita akan melaksanakan Pemilu, tentunya wilayah Gumas ini memiliki 12 Kecamatan dan jumlah, pemilih DPTHP ketiga 80.724 jiwa yang tercatat, serta jumlah TPS 367.

Sesuai amanat Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilu pasal 434 ayat 1 dan 2. Untuk kelancaran tersebut tugas wewenang tanggung jawab penyelenggara pemilu, pemerintah daerah wajib memberikan bantuan pasilitas sesuai ketentuan perundang-undangan Terkait dengan hal tersebut sudah berjalan dengan baik.(Dayak News/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *