BANJIR BESAR DI LAMANDAU, BANYAK RUMAH WARGA NYARIS MENGHILANG

oleh -
oleh
BANJIR BESAR DI LAMANDAU, BANYAK RUMAH WARGA NYARIS MENGHILANG 1

Nanga Bulik, 10/7/2020 (Dayak News). Sungai Bulik di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng) meluap tinggi. Seperti pemandangan di desa Tuat rumah warga nyaris menghilang diterjang terendam air rata hungga atas atap rumah.

Danthe, salah satu warga asal Kabupaten Lamandau, Jumat sore (10/7/2020) mengatakan, saat dia mengambil foto pukul 17.55 Wib kondisi air masih tetap meluap naik. Masyarakat mengungsi secara swadaya ke kawasan yang agak tinggi dengan membangun tenda. Semoga kondisi sulit ini cepat mendapat perhatian dari pihak Pemkab Lamandau.

Dargo, suber Dayak News yang lain mengungkapkan, banjir besar itu terjadi di Kecamatan Nanga Bulik. Intensitas hujan tinggi yang terjadi di sejumlah wilayah hulu di Kabupaten Lamandau menyebabkan air Sungai Bulik meluap.

Dikatakan, salah satu desa yang dia ketahui juga parah diterjang banjir, Desa Nanga Koring, Kecamatan Bulik Timur.

Dikatakan, luapan air sungai Bulik itu terjadi sejak kemarin, Kamis 9 Juli 2020 pagi. Banjir itu telah menyebabkan sebagian besar wilayah di Desa Nanga Koring terendam banjir.

“Air sungai yang merendam Desa Nanga Koring terus naik. Sejumlah wilayah terendam,” katanya.(Pr/BBU).

BACA JUGA :  AKIBAT SAKIT YANG TAK KUNJUNG SEMBUH SERTA HIMPITAN EKONOMI, SEORANG BAPAK NEKAT GANTUNG DIRI DI KABUPATEN KATINGAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.