BANJIR TERJANG SEBAGIAN WILAYAH KODIM 1017/LAMANDAU

oleh -
oleh
BANJIR TERJANG SEBAGIAN WILAYAH KODIM 1017/LAMANDAU 1

Lamandau, 13/7/2020 (Dayak News). Banjir besar di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng) sejak Minggu 12/7/20 menerjang sebagian wilayah Kodim 1017/Lamandau.

Banjir itu setelah hujan yang menguyur hampir seluruh wilayah Kabupaten Lamandau .Di wilayah ini, hujan turun dengan intensitas yang cukup tinggi setiap hari sehingga saluran air atau sungai-sungai yang ada sudah tidak mampu untuk menampung air dari curah hujan yang turun.

Akibat meluapnya air sungai dan menyebabkan banjir hampir seluruh wilayah kabupaten Lamandau. Dari 8 kecamatan yang ada, 7 diantaranya sebagian besar desa-desa yang ada mengalami banjir bahkan jalan potos lintas Kalimantan juga tergenang air dengan ketinggian yang cukup tinggi.

Banjir yang terjadi jalan lintas k
Kalimantan tidak kurang dari 10 titik yang tergenang air dengan kedalaman yang berfariasi dari 70 cm sampai 2,5 m. sehingga dalam beberap hari ini jalan trans Kalimantan tidak bisa dilewati.

BANJIR TERJANG SEBAGIAN WILAYAH KODIM 1017/LAMANDAU 2

Kodim 1017/Lmd sebagai komando kewilayahan berupaya bersama-sama dengan intansi terkaitnya lainnya seperti dari Dinas BPBD, Dinsos, Dinkes serta kepolisian, berupaya melakukan penanganan, dengan cara membantu dalam pendistribusian bantuan bahan makanan serta mendirikan Tenda-tenda sebagai tempat pengungsian dan Dapur umum guna membantu warga masyarakat yang terkena terdampak banjir, seperti dengan cara pendorongan logistik untuk masyarakat diwilayah blantikan raya dan penopa, karang taba dan lainya dengan mengunakan speedboid, sampai saat ini baru beberapa titik yang mengalami penurunan debit air karena curah hujan masih terus terjadi.

Dalam kesempatan ini Komandan Kodim (Dandim) 1017/Lmd Letkol Inf Hafez Isjafrin mengatakan Pihaknya akan terus berupaya untuk meringankan kan beban mereka serta memantau perkembangan dilapangan, mudah-mudahan kedepan ini curah hujan di wilayah Lamandau berkurang sehingga Air bisa segera surut, ungkap Dandim. (Pr/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.