ANTISIPASI KARHUTLA, BHABINKAMTIBMAS GENCAR SOSIALISASI

oleh -
ANTISIPASI KARHUTLA, BHABINKAMTIBMAS GENCAR SOSIALISASI 1

Nanga Bulik, 16/1/2021 (Dayak News) – Bhabinkamtibmas Polsek Delang Jajaran Polres Lamandau, polda kalteng gencar melakukan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Lamandau.

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Delang Iptu Edy Jaka Purwanto, S.E., mengatakan hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, sehingga Bhabinkamtibmas gencar melakukan sosialisasi karhutla di pemukiman penduduk wilayah masing-masing.

“Masyarakat diimbau agar tidak membakar sampah sembarangan karena saat ini sudah terasa berkurangnya intensitas hujan memasuki musim kemarau dalam beberapa pekan, sehingga rentan terjadi bencana kebakaran,” ujarnya.

Terlebih, kata dia, kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dapat menjadi isu nasional. “Membakar lahan dan hutan yang berpotensi bisa menyebabkan dampak kebakaran yang lebih luas, dampak lain juga bisa menyebakan inpeksi saluran pernafasan akut (ISPA), terlebih saat ini kita sedang mengalami bencana non alam virus covid-19” jelasnya.

Menurutnya imbauan ini setiap hari dilakukan para personel Bhabinkamtibmas di setiap desa binaan, sentuhan maupun pantauan.

“Hal tersebut dapat diancam hukuman penjara, maka jangan melakukan hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain,” tutupnya. (pr/sol)

BACA JUGA :  EVALUASI KINERJA PERSONIL, POLSEK BULIK LAKUKAN ANEV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.