BAWASLU GANDENG OMS DAN MEDIA PENGAWASAN PEMILU

oleh -
oleh
BAWASLU GANDENG OMS DAN MEDIA PENGAWASAN PEMILU 1

Nanga Bulik – Dayak News. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, menggandeng Organisasi Masyarakat Sipil (OMS), dan media massa dalam melakukan pengawasan pengembangan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Dalam sosialisasi ini, kita menggandeng pengawasan partisipatif, khususnya dari OMS dan media massa, serta tokoh agama, tokoh masyarakat menjelang pesta demokrasi, yang mana hal ini adalah tanggung jawab kita bersama,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Lamandau, Bedi Dahaban, di Nanga Bulik, kemarin.
Menurutnya, kelancaran dan suksesnya pemilu bukan hanya tanggungjawab dari Bawaslu saja, akan tetapi ini semua melibatkan seluruh elemen yang harus berperan. OMS dan media massa bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai arti dari pengawasan dan pelanggaran pada saat pemilu.
“Media massa inilah yang paling tepatuntuk menyebarluaskan informasi mengenai pengawasan dan pelanggaran, kegiatan ini juga kedepan masyarakat kita harus lebih mengenal lebih jauh lagi tentang tugas pokok dan fungsinya dari Bawaslu itu sendiri,” jelasnya.
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kedepannya dapat memperkuat kerja dan pengawasan yang berdampak pada pelaksanaan pemilu pada 17 April mendatang. Kegiatan tersebut dalam rangka pemilihan Umum anggota DPRD Kabupaten dan Kota, DPRD Provinsi, DPD-RI, DPR-RI, dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.
Pemilu yang bersih, jujur, dan adil semua harus Berintegritas. Dan para penyelenggara harus menjaga integritasnya. Bahkan tidak ada toleransi pada yang namanya pelanggaran. Begitu juga pada saat proses hasil dari pemilu tersebut.
“Peranan semua pihak dalam menjaga integritasnya harus melawan keras Money Politik dan segala macam bentuk kecurangan, maka pesta demokrasi tersebut akan berlangsung dengan sukses,” demikian Bedi Dahaban. (Dayak News/Fuad/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.