BHABINKAMTIBMAS DESA WONOREJO HADIRI GIAT PANEN PADI

oleh -
BHABINKAMTIBMAS DESA WONOREJO HADIRI GIAT PANEN PADI 1

Nanga Bulik, 18/1/2021 (Dayak News) – untuk mewujudkan lewu isen mulang di daerah Kabupaten Lamandau setiap desa memiliki cara dan upayanya sendiri sendiri seperti yan dilakukan oleh masyarakat Desa Wonorejo, Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau.

Guna mendukung ketahanan pangan nasional ex Desa Trans yang berada di Kecamatan Sematu Jaya tersebut mengolah lahannya di gunakan untuk lahan persawahan budidaya tanamana padi, sebagian wilayah di desa tersebut terdapat dataran rendah dengan persediaan air yang cukup sangat cocok di gunakan lahan pertanian.

Dengan kegigihan warganya serta mendapatkan dukungan dari Dinas Pertanian dan Bhabinkamtibmas warga Desa Wonorejo Bapak Sutari dan Bapak Tarmin mengembangkan tanaman padi di sawahnya, usaha tersebut ternyata membuahkan hasil seperti hari ini, bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Wonorejo Bripka Gatot Kusuma, keluarga dan handai taulan melaksanakan panen padi.

Dalam kegiatan penanaman padi di sawah warga Desa Wonorejo mendapatkan subsidi pupuk dari pemerintah, pupuk di beli dengan harga murah dari agen distribusi seperti pupuk UREA, ZA , NPK dan jenis pupuk lainnya, ini sangat membantu petani dalam hal pengadaan pupuk dan meringankan beban operasionalnya.

Kapolsek Bulik Iptu Hadi Prayitno, S.H. menyampaikan Bhabinkamtibmas salah satu tugasnya adalah memastikan bahwa setiap Desa binaaanya memiliki lokasi ketahanan pangan berupa tanaman pangan seperti tanaman padi, palawija, sayur – sayuran maupun peternakan dengan tujuan mendukung ketahanan pangan nasional seperti yang di lakukan oleh bhabinkamtibmas Desa Wonorejo tersebut.

Saat menghadiri acara panen padi di Desa Wonorejo Bripka Gatot Kusuma tidak lupa menyampaikan himbauan larangan melakukan pertanian dengan cara membakar lahan maupun hutan karena dapat menimbulkan bahaya kebakaran dan gangguan Kesehatan, masyarakat antusias mendengarkan himbauan tersebut dan mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah. (pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.