CEGAH PUNGLI, PERSONIL POSYAN BERUTA SOSIALISASIKAN SABER PUNGLI

oleh -3 views
CEGAH PUNGLI, PERSONIL POSYAN BERUTA SOSIALISASIKAN SABER PUNGLI 1

Nanga Bulik, 12/1/2021 (Dayak News) – Dalam upaya mencegah terjadinya pungutan liar atau pungli Personil Posyan Beruta Polsek Bulik Polres Lamandau Polda Kalteng, sosialisasikan saber pungli kepada masyarakat Desa Beruta.

Sosialisasi dilakukan oleh Briptu M. Hendri kepada warga masyarakat desa Berupa agar masyarakat mengetahui bahwa pemberi dan penerima pungli di larang oleh Undang – undang dan dapat dipidanakan.

Menghimbau kepada masyarakat jika memerlukan pelayanan dari instansi pemerintah hendaknya selektif dalam melakukan pembayaran, apakah pungutan yang di minta sesuai aturan atau tidak, jika tidak sesuai aturan masyarakat bisa menolak pungutan tersebut.

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, S.I.K., M.H. Melalui Kapolsek Bulik Iptu Hadi Prayitno, S.H. menyampaikan, kegiatan ini dilakukan adalah bentuk perhatian dan kepedulian Polri terhadap masyarakat, agar masyarakat tidak menjadi korban pungli yang di lakukan oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab, serta memberikan pendewasaan kepada masyarakat tentang tata cara berurusan kepada penyelenggara pemerintah.

“kami minta kepada masyarakat apabila mengetahui praktik pungli yang di lakukan oleh oknum agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat, tutup Iptu Hadi. (pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *